450 JCH Gowa Masuk Asrama, Jemaah Diminta Cek Perlengkapan

GOWA,REWAKO.ID – Sebanyak 450 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Gowa masuk di Asrama Haji Sudiang. Jemaah Embarkasi Makassar ini juga diminta agar mengecek kembali perlengkapannya.

“Pelepasan hari ini adalah sebuah rangkaian akhir sebelum meninggalkan tanah air. Olehnya itu, diharapkan kepada seluruh Jemaah agar dapat mengecek kembali seluruh perlengkapan yang diperlukan dalam upaya kelancaran pelaksanaan ibadah haji,” kata Wabup Gowa, Abdul Rauf Malaganni, saat melepas jemaah di Masjid Kubah Asrama Sudiang, Selasa (9/7/2019).

Abd Rauf mengatakan, bahwa pelepasan jemaah calon haji yang dilakukan hari ini merupakan jamaah untuk kloter 5 asal Kab Gowa yang akan diberangkatkan esok hari.

Tahun ini, jumlah JCH Gowa yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah sebanyak 639 Jemaah yang tergabung dalam 3 Kloter, yaitu kloter 5, kloter 22 dan kloter 40.

“Untuk kloter 5 jumlah JCH yang akan diberangkatkan sebanyak 450 Jemaah, kloter 22 yang akan diberangkatkan pada tanggal 23 Juli 2019 sebanyak 59 jemaah, dan kloter 40 yang akan diberangkat pada 4 Agustus mendatang sebanyak 130 Jemaah,” ujar Kr Kio sapaan akrab Wabup Gowa.

Diakhir sambutannya dia berpesan kepada seluruh JCH Gowa agar senantiasa memperhatikan semua ketentuan peraturan dalam pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan manasik haji yang telah dipelajari dan dipahami.

“Terus jalin komunikasi yang baik dengan para petugas dan pendamping JCH di kloter 5 agar permasalahan yang muncul dapat diberikan solusi layanan yang baik,” tambahnya.

Tak hanya itu, hal paling penting yang harus diperhatikan oleh JCH adalah menjaga kesehatan diri, memelihara persatuan dan kesatuan, serta keutuhan dan kekompakan regu.

Sementara, Kabag TU Kantor Wilayah Provinsi Sulsel, Abdul Wahid menyampaikan selamat datang kepada seluruh Jemaah Calon Haji Gowa di Asrama Haji Sudiang.

“Kehadiran jemaah disini sebagai tahap finalisasi kesiapan JCH sebelum diberangkatkan, mulai dari persiapan fisik, kesehatan hingga perlengkapan yang akan digunakan,” katanya.

Dirinya pun berharap semoga Ibadah haji yang dikerjakan tahun ini bernilai ibadah disisi Allah SWT dan menjadi haji Mabrur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *