600 Personil Polisi Doa & Zikir Bersama di Istana Tamalate

GOWA,REWAKO.ID – Sebanyak 600 personil anggota Polda Sulsel dan Polres Gowa mengikuti zikir dan doa bersama di Pelataran Istana Tamalate, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Minggu ( 14/4/2019).

“Sebelum kita berangkatkan para petugas untuk mengamankan jalannya pencoblosan di 18 kecamatan, kita menggelar doa zikir bersama. Ini dilakukan agar Pemilu ini khususnya di Gowa berjalan aman dan lancar,” kata Kapolres Gowa, AKBP Sinto Silitonga, kepada rewako.id, di halaman Istana Tamate, pagi tadi.

Zikir dan doa bersama ini yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) cabang Gowa, ustaz Abu Bakar Paka, Dir Binmas Polda Sulsel, Kombespol Markileb Heru Prasetyo, serta sejumlah perwira dari Polda Sulsel maupun Polres Gowa.

AKBP Sinti Silitonga mengatakan, gelaran ini bertujuan untuk mengantisipasi permasalahan yang kemungkinan akan timbul.

“Sebagai manusia yang beriman kita pasrahkan semua rangkaian ini dilakukan kepada Tuhan sehingga Pemilu di Gowa dapat terlaksana aman, damai dan sejuk” ujarnya.

Pada kesempatan itu, personil Polda dan Polres menggelar apel yang jumlahnya mencapat 600 dari 220 dari Polda dan 380 dari Polres Gowa. Posisi pengamannya berada ke TPS hingga di 18 kecamatan yang di daerah ini.

“Soal mendistribusian logistik pemilu sudah distribusikan sejak Jumat lalu. Logistik yang sudah tiba di kecamatan segera kita amankan, hingga mencoblosan berlangsung,” punngkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *