647 CJH Diberangkatkan Bulan Depan, Termuda Usia 19 Tahun

GOWA, REWAKO.ID – Mulai Juli Mendatang, Kementerian Agama Kabupaten Gowa akan disibukkan dengan pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH). Pasalnya, khusus di Gowa ada 647 CJH yang terbagi dalam tiga kloter mulai diberangkatkan Juli hingga 3 Agustus.

Kepala Seksi PHU Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Tajuddin mengatakan bahwa khusus tahun ini ada 647 CJH yang akan diberangkatkan.

“Kloter lima itu berangkat 9 Juli, kloter 22 berangkat 22 Juli dan kloter 40 berangkatnya 3 Agustus. Termasuk pendamping atau TPHD 5 orang jadi total yang berangkat 652,” bebernya, Rabu (19/6).

Selain itu, dari 647 CJH lanjut mantan Kepala KUA Sombaoupu ini, daftar tunggu untuk di Gowa mencapai 18 ribu lebih atau mereka akan menunggu hingga 30 tahunan lebih.

“Dari 647 CJH ini, yang paling muda itu berasal dari Kecamatan Bungaya atas nama Anna Mariani Syamsuddin kloter 5. Kemudian paling tua usia 97 tahun namanya Labandung Baco Muhammad warga kecamatan Parigi,” tambahnya.

Selain itu, satu orang kata dia atas nama Nur Fajri Sunre Tola batal berangkat lantaran tidak diberikan ijin oleh atasannya.

“Alasannya batal karena baru terangkat CPNS, jadi tidak diberikan isin sama atasannya,” tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Sulsel, Anwar Abubakar mengatakan bahwa di Sulsel ada 7.296 CJH yang akan berangkat tahun ini.

“Kalau daftar tunggu Sulsel per April 2019 mencapai 210.783 CJH,” katanya.(Iksan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *