Adnan-Kio Disambut Suka Cita di Bajeng Barat

GOWA,REWAKO.ID – Kunjungan kerja hari ketujuh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni bersama Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa di Desa Tanabangka, Kecamatan Bajeng Barat, Kamis (11/4), kembali disambut suka cita masyarakat.

Hal itu terlihat saat Bupati Adnan bersama Wabup Gowa dan rombongan menuruni bus yang dikendarai. Seluruh masyarakat yang sejak lama menanti pun langsung menyerbu orang nomor satu di Gowa ini karena tidak sabar ingin menyalami.

Bahkan beberapa ibu-ibu dan anak-anak rela berpanas-panasan untuk mendapat posisi terdepan agar bisa langsung melihat sosok pemimpin daerahnya.

Warga Desa Tanabangka Anti (33) mengungkapkan kebahagiaannya setelah bertemu langsung mantan Anggota DPRD Sulsel ini. Ia mengaku, menyaksikan Bupati dan Wabup Gowa secara langsung adalah yang pertama kalinya sejak kepemimpinan Adnan-Kio.

“Saya dapat informasi dari teman kalau kunker pak bupati di Bajeng Barat itu di Desa Tanabangka, langsung senang sekali. Lama sekali mau liat bapak sacar langsung, biasanya hanya liat di Instagramnya atau di berita,” ungkapnya.

Anti menambahkan, sudah sangat menikmati pembangunan yang dilakukan pada kepemimpinan Adnan-Kio ini. Salah satunya akses jalan yang ada di wilayahnya yang saat ini sudah sangat bagus.

“Bagusmi sekarang, sudah banyak jalanan di aspal. Ada juga di paving blok. Selain itu program pendidikannya juga sudah sangat bagus,” ujarnya.

Hal yang sama juga dirasakan Rudi daeng Serang (42). Warga Desa Bontomanai ini mengajak anaknya serta untuk bertemu langsung Bupati Gowa dan Wabup Gowa.

“Ini anakku fans sekali sama pak bupati. Saya mau minta doanya semoga anakku bisa sukses seperti bapak bupati,” katanya.

Ia pun sangat berterimakasih atas kunjungan yang dilakukan, meskipun kunker ini tidak dilakukan di desanya langsung.

Menurut bapak tiga anak ini, pemimpin yang baik memang adalah pemimpin yang tidak malu menyapa langsung warganya, apalagi mereka yang berada di wilayah pelosok.

“Kami doakan bapak bupati, bapak wakil bupati dan keluarga selalu sehat. Agar masyarakat selalu diperhatikan,” katanya.

Selama masa kepemimpinan Adnan-Kio, ia mengaku sudah sangat berhasil. Meski memang ada beberapa hal yang masih perlu peningkatan, antara lain program pendidikan dan program pengembangan pertanian seperti pompa air.

Camat Bajeng Barat Muhammad Darwis mengatakan, kehadiran Bupati Gowa dan Wabup Gowa memang telah lama dirindukan. Kepemimpinan dua sosok panutan ini sangat memberikan banyak kemajuan, utamanya pada pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan semakin tahun semakin meningkat terutama di Kecamatan Bajeng Barat ini. Seperti semua pengaspalan yang ada disini sudah terealisasi dengan maksimal,” katanya.

Sementara, Bupati Adnan menyampaikan terimakasihnya atas sambutan masyarakat yang sangat antusias. Pemerintah dan masyarakat adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam proses pembangunan daerah, sehingga sepatutnya kunjungan kerja dilakukan secara rutin sebagai wadah silaturahmi.

“Setiap awal tahun kita lakukan kunker sebagai bentuk silaturahmi agar semakin dekat dengan masyarakat tercinta. Ini kecamatan ke 13 yang dikunjungi selama 7 hari berturut-turut, kunjungan terakhir akan kita lakukan pada Sabtu mendatang,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut ia menyebutkan, di tiga tahun kepemimpinan Adnan-Kio berhasil membawa harum Kabupaten Gowa, dengan menerima 64 penghargaan baik ditingkat lokal hingga nasional.

“Prestasi yang kita raih ini berkat dukungan dari seluruh pihak utamanya masyarakat. Ini juga atas kerja seluruh SKPD yang selalu bekerja cerdas, tuntas dan ikhlas,” ungkapnya.

Lanjut Bupati Adnan, di 2019 ini berbagi pembangunan infrastruktur fisik akan dilakukan, bahkan beberapa akan ditargetkan rampung. Di antaranya Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapangan Syekh Yusuf Discovery, revitalisasi RSUD Syekh Yusuf, revitalisasi Museum Balla Lompoa, Stadion Kalegowa dan pedestrian di wilayah Sungguminasa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *