Adnan-Kio Dukung Pallangga jadi Kecamatan Peduli Pemuda

GOWA,REWAKO.ID – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni melantik Anggota Remaja Caradde’, Mandiri dan Gaul atau Raca’ Mangga melalui penyematan pin di sela-sela kunjungan kerja kedelapan bersama Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, Jumat (12/4).

Dalam kesempatan ini juga Adnan-Kio ikut menandatangani komitmen bersama untuk Kecamatan Palangga sebagai kecamatan peduli pemuda.

“Komunitas Raca’ Mangga ini harus kita dukung secara penuh karena perannya sangat positif dalam mengembangkan partisipasi pemuda dalam kemajuan daerah,” kata Bupati Adnan usai menyerahkan pin di Lapangan Sepakbola Ali Malaka, Desa Panakkukang.

Ia menegaskan, Pemkab Gowa saat ini juga sangat mendorong keterlibatan pemuda dalam hal membantu membangun kemajuan Gowa.

“Pemuda saat ini memang harus mulai dibangun kesadarannya agar berpikir maju, bukan hanya berpikir pada kehidupan hari ini saja. Karena dari pikiran pemuda dapat lahir ide dan gagasan yang sangat orisinil dan dapat menunjang kemajuan daerah hingga 15 tahun kedepan,” terangnya.

Ia berharap, dengan dicanangkannya Kecamatan Pallangga sebagai Kecamatan Peduli Gowa akan memotivasi kecamatan lainnya untuk berbuat terobosan yang sama dengan tujuan peningkatan peran pemuda.

“Pemerintah kecamatan memang perlu melibatkan pemuda pada program pemerintah sehingga sangat memaksimalkan kemajuan daerah. Perkembangan dan kemajuan bangsa saat ini sangat-sangat maju dan didukung dengan perkembangan teknologi. Makanya kita sebagai pemegang tongkat estafet peradaban mulai mempersiapkan diri,” harap Bupati Adnan.

Camat Palangga Taufik M Akib mengatakan, Komunitas Raca’ Mangga ini dicetuskan Puskesmas Pallangga yang dibentuk hingga ke tingkat desa dan kelurahan. Untuk tahap awal ini telah terbentuk di tiga desa, antara lain Desa Panakkukang, Desa Jenetalassa, dan Kelurahan Parangbanoa.

“Ini sebagai bentuk inovasi Puskesmas Pallangga yang sangat mendukung pengembangan pemuda. Dan pihak kecamatan sebagai bagian dari stakeholder pemerintahan harus mendukung penuh,” katanya.

Fokus program yang akan dilakukan komunitas tersebut yaitu membentuk posyandu remaja. Salah satunya membantu menyosialisasikan program-program kesahatan yang dilakukan pemerintah daerah.

Lanjut Taufik, kunker tersebut menjadi media komunikasi dan informasi antara pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan hingga ke masyarakat.

“Lewat kunker ini maka pemerintah bisa langsung menyampaikan pencapaian dan perencanaan pembangunannya langsung ke masyarakat. Kami sangat berterimakasih atas kunjungan Bapak Bupati dan Wabup Gowa beserta rombongan,” sebutnya.

Adapun keberhasilan pembangunan yang telah dilakukan Kecamatan Pallangga hingga 2018 yaitu pengasapan jalan di 6 titik, pembangunan Jembatan Raja-raja, peningkatan ruas jalan Kampili, dan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *