Adnan Siap Jika Gowa Dijadikan Ibu Kota Negara

GOWA,REWAKO.ID – Wacana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke luar Pulau Jawa, mendapat respon positif. Sejumlah bupati di Sulsel pun menyatakan kesiapannya. Termasuk Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo.

Bupati termuda di Indonesia menyatakan, kesiapannya jika daerahnya dijadikan ibu kota negara. “Gowa siap jika dipilih menjadi ibu kota negara,” kata mantan anggota DPRD Sulsel ini, kepada wartawan, pada Rabu (8/5/2019).

Adnan mengatakan, Gowa ini punya banyak potensi sumber daya alam yang cukup signifikan. Bukan hanya itu,Kabupaten yang berjuluk Gowa Bersejarah ini ini mendapat prestasi baik lokal maupun Internasional.

“Gowa ini salah satu kabupaten terbaik di Indonesia.Selain memiliki sumber daya alam, juga memiliki pendudukan yang cukup besar,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mewacanakan pemindahan ibu kota negara di Indonesia di luar Pulau Jawa. Jokowi mengatakan, pemindahan ibu kota dari Jakarta sudah menjadi wacana lama.

Bahkan, sejak pemerintahan pertama, Presiden Ir Soekarno. Namun, wacana itu timbul tenggelam karena tidak segera diputuskan dan tidak direncanakan secara matang dan sistematis.

Presiden menekankan, dalam hal pemindahan ibu kota, jangan sekadar memikirkan jangka pendek. Tapi, mesti memikirkan jangka panjang.

“Kita harus bicara kepentingan lebih besar, bagi bangsa negara, visioner, dalam jangka panjang sebagai negara besar menyongsong kompetisi global,” ujar Jokowi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *