Besok, Jamaah An Nadzir di Gowa Mulai Puasa

GOWA,REWAKO.ID – Jamaah An Nadzir menetapkan awal ramadan 1440 Hijriah pada Sabtu (4/5/2019) besok. Penetapan itu didasarkan pada hasil musyawarah yang dilakukan oleh tim 9 Jamaah, di Masjid Baitul Muqaddis, Perkampungan An-Nadzir, Kamis (2/5/2019) malam lalu.

“Jadi puasa besok bukanlah puasa ramadan, tapi puasa menyambut bulan suci ramadan,” kata Sekretaris Jenderal Jemaah An-Nadzir, Ustad M Samiruddin Pademmui, ketika ditemui, rewako.id, sore tadi.

Ustad Samiruddin mengatakan, peserta musyawarah menyepakati, pergantian Syahban menuju Ramadan jatuh pada Hari Sabtu (4/5/2019) pukul 14.00 Wita. Jemaah An-Nadzir memutuskan 1 Ramadan 1440 Hijriah jatuh pada Minggu (5/5/2019).

“Untuk 1 Ramadan itu pada Minggu, tapi pergantiannya Sabtu pukul 14.00 siang. Itu berdasarkan pengamatan perpisahan bulan,”ujarnya.

Selain melakukan pengamatan perpisahan bulan, Jamaah An-Nadzir masih akan tetap memantau petunjuk alam lainnya. Seperti air pasang puncak. Sebab cuaca di wilayah Gowa mendung beberapa hari terakhir.

Diketahui musyawarah tersebut berlangsung pukul 20.16 Wita hingga pukul 21.08 Wita. Musyawarah ini dihadiri 7 orang dari tim 9 yang ditunjuk sebagai pelaksana pemantauan bulan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *