Bupati Adnan Ajak Camat Hingga Kepala Lingkungan Buka Puasa Bersama

GOWA,REWAKO.ID – Buka Puasa Bersama antara Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama masyarakat, Minggu (2/5) atau 28 Ramadhan ini dihadiri sekitar 1.582 undangan.

Mereka pun terdiri dari para camat, lurah, kepala desa, srikandi, kepala dusun dan kepala lingkungan se-Kabupaten Gowa.

Camat Bungaya Muhammad Nasir Tompo mengatakan, buka puasa Pemkab Gowa bersama aparat pemerintah hingga masyarakat ini telah menjadi agenda rutin tahunan di bulan Ramadhan sebagai langkah agar semakin mempererat hubungan silaturahmi.

“Khusus di Kecamatan Bungaya ada sekitar 100 orang yang datang. Mereka dari unsur kepala dusun, desa dan para istrinya, termasuk pula tokoh masyarakat dan tokoh agama,” katanya ditemui di sela-sela menunggu waktu berbuka puasa.

Buka puasa bersama Bupati dan Wakil Bupati Gowa ini telah dirasakan sejak dirinya menjadi lurah beberapa tahun silam. Hal ini membuktikan bahwa komitmen pemerintah daerah untuk melibatkan seluruh aparat pemerintah di level bawah hingga elemen masyarakatnya terus dipertahankan.

“Kami akui kepemimpinan Adnan-Kio ini memang sangat merangkul masyarakatnya dan sangat mementingkan kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya.

Termasuk komitmennya dalam mendorong percepatan pembangunan yang wilayahnya. Utamanya di wilayah dataran tinggi dalam hal ini Kecamatan Bungaya.

“Pengalaman saya sejak jadi lurah hingga camat memang telah merasakan percepatan pembangunan yang terjadi di Gowa, apalagi di dataran tinggi. Pembangunan disana sudah sangat bagus, baik itu jalannya pengairannya maupun jembatannya,” ungkap Nasir.

Lanjut Nasir, khusus di Bungaya percepatan pembangunan telah terealisasi sekitar 80 persen. Misalnya untuk jalanan yang teraspal sudah dapat dirasakan oleh masyarakat, dan untuk tahun ini akan kembali digenjot melalui anggaran yang telah disiapkan pemerintah daerah.

Sementara, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, patut disyukuri bersama moment Ramadhan khususnya pada 28 Ramadhan ini kita masih dapat merajut tali silaturahmi.

“Semoga pertemuan ini menjadi pahala dan keberkahan bagi kita semua,” katanya.

Ia pun beberharap, peningkatan ibadah baik yang sifatnya wajib maupun sunnah termasuk hubungannya kepada sesama manusia terus dapat ditingkatkan meskipun Ramadhan telah berakhir.

“Di akhir Ramadhan ini mari kita memaksimalkan ibadah kita, memohon ampunan, memohon agar apa yang dilakukan dapat diterima dan menjadi berkah bagi kita. Termasuk mampu menjadikan kita menjadi manusia lebih baik lagi kedepannya,” tutup Bupati Adnan.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir seluruh pimpinan SKPD Pemkab Gowa, Forkopimda Gowa dan Ketua Tim Penggerak PKK Gowa Priska Paramita Ichsan bersama pengurus hingga ke tingkat kelurahan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *