Bupati Buka Turnamen Sepak Bola,Total Hadiahnya Rp95 Juta

Gowa,Rewako.id – Turnamen sepak bola Bupati Gowa Cup yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, akhirnya dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Lapangan Eks Kertago Bontomarannu, Kamis (28/2).

Ketua Panitia, Mas’ud Kasim mengatakan, turnamen ini memperebutkan piala bergilir bupati gowa dan uang pembinaan total hingga Rp 75 Juta + Rp 20 Juta.

“Jadi untuk juara pertama akan mendapatkan piala bergilir bupati gowa dan uang pembinaan Rp 35 juta, juara kedua piala tetap dan uang pembinaan Rp 20 juta, serta juara tiga bersama akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan masing-
masing Rp 10 juta. Tak hanya itu Pemkab Gowa baru saja menambah bonus sebesar Rp 20 juta untuk para juara, sehingga total Rp 95 juta, ” beber Mas’ud.

Selain itu, dirinya mengungkapkan turnamen sepak bola ini diikuti sebanyak 33 club yang tersbar di tiga kabupaten/kota yakni, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, dan Kota Makassar.

” Turnamen sepak bola ini kan belangsung hingga 18 Maret 2019, dengan menggunakan dua tempat lapangan yaitu lapangan diadakannya pembukaan (eks Kertago) dan Lapangan Sepak Bola Taeng Pallangga,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sangat mengapresiasi turnamen tersebut. Menurutnya dengan banyaknya pihak yang berpartisipasi sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

“Terimakasih kepada semua pihak, panitia, pemain dan sponsor yang turut andil dalam kegiatan ini, kegiatan ini kita lakukan sebagai ajang silaturahmi kita dengan masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu, dalam bentuk apresiasianya, orang nomor satu di Gowa ini menambahkan uang bonus sebesar Rp 20 juta untuk para juara, sehingga total hadiah bertambah Rp 95 Juta.

“Total hadiah awal kan Rp 75 juta, ditambah bonus lagi dari kita Rp 20 juta maka totalnya Rp 95 Juta, terkait Rp 20 juta ini biarkan pihak panitia yang mengatur, karena itu sebagai bentuk apresiasi kita terhadap kegiatan ini,” jelas Adnan.

Olehnya dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini, akan melahirkan bibit sepak bola yang akan membawa nama Kabupaten Gowa dikenal di kanca nasional dan bisa bergabung dengan club ternama seperti PSM.

“Selamat bertanding semoga melalui turnamen ini akan lahir Samsul Khairudin dan akal lahir Iqbal Samad yang pastinya membawa nama harum Kabupaten Gowa di pentas nasional dan juga mewakili Kabupaten Gowa di klub-klub yang hebat,” harap Adnan.

Setelah pembukaan, dilaksanakan pertandingan eksibisi antara dinas gabungan Kabupaten Gowa melawan tim gabungan dari TNI-Polri Gowa.

Turut hadir Wakil Bupati Gowa, Ketua DPRD Gowa, Wakapolres Gowa, Kasdam 1409 Gowa, dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *