Bupati Gowa akan Bangun Perpustakaan Modern

GOWA,REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan punya rencana membangun perpustakaan modern di daerah ini. Ini dilakukan untuk meningkatkan literasi di daerah berjuluk Gowa bersejarah.

“Kita memiliki program Sanggar Pendidikan Anak Shaleh (SPAS). Makanya saya punya rencana membangun perpustakaan,”kata Adnan pekan lalu.

Bupati termuda di Indonesia ini mengatakan, Gowa satu-satunya daerah di Sulsel memiliki Sanggar Pendidikan Anak Saleh (SPAS) yang tersebar di 167 desa/kelurahan di 18 kecamatan,”tuturnya.

Dia mengatakan, rencana pembangunan perpustakaan ini dekat dari kantor Pemkab Gowa. Letaknya strategis dan muda dijangkau oleh masyarakat.

“Pembangunan ini saya sudah sampaikan kepada Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando. Dan niat itu sudah direspon positif,” katanya.

Sebagai bentuk apresiasi hal ini, meminta Bupati Gowa untuk menyiapkan berkas administrasi agar bisa mengusulkan pemanfaatan DAK bidang Perpustakaan.

“Kita di arahkan untuk membuat usulan pembangunan perpustakaan lewat DAK dan ini sementara kita persiapkan,” ujar Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Gowa, Muh Taslim. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *