Bupati Hadiri Peresmian Kantor Kejari Gowa

GOWA,REWAKO.ID – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri peresmian Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa yang juga dirangkaikan peresmian Masjid As-Salam Kejari Gowa, di Jl Andi Mallombassang, Jum’at (29/3/2019).

Peresmian ini dilakukan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Sulsel) Tarmizi dan Kepala Kejari Gowa, Susanto.

Dalam sambutannya, Bupati Adnan menyampaikan rasa syukur atas selesainya pembangunan gedung baru Kejari Gowa ini. Apalagi selain gedung baru juga diresmikan masjid hasil renovasi.

“Semoga dengan digunakannya gedung baru ini akan menambah motivasi dan semangat baru bagi para pegawainya dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban,” katanya di sela-sela kegiatan.

Adnan mengungkapkan, saat ini koordinasi dengan pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gowa. Salah satunya Bapak Kepala Kajari Gowa telah terjalin dengan baik, dan mudah-mudahan ini mampu dipertahankan oleh siapapun yang nanti bertugas di Kabupaten Gowa.

“Komunikasi kami terjalin dengan sangat baik. Susahnya kajari sama juga susahnya bupati dan sebaliknya. Oleh karena itu kita bukan saja membangun mitra kerja, tetapi juga membangun persaudaraan dan persahabatan dilingkup muspida yang ada di Gowa,” katanya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Gowa Susanto mengatakan, renovasi Kantor Kejari Gowa ini dilakukan dengan melihat kondisi bangunnya yang sudah lama yaitu sudah memasuki usia sekitar 30 tahun.

“Gedung lama kemarin tidak optimal lagi digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas kami, termasuk pelayanan kepada masyarakat. Olehnya itu saya sangat prihatin, sehingga saya melakukan koordinasi dengan Dinas PU untuk dibuatkan RAB dengan total anggaran sebesar Rp5 miliar,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Gowa atas hibahnya pada pembangunan Masjid As-Salam sebesar Rp500 juta.

“Sumbangan lainnya juga datang beberapa pegawai Kejari Gowa dan mitra,” lanjutnya.

Sementara Kepala Kejati Sulsel Tarmizi berharap, dengan kantor baru yang desainnya sangat megah ini maka akan mendorong semangat para pegawainya semakin membara dalam melayani masyarakat Gowa. Utamanya dalam mencari keadilan.

“Teruslah bekerja secara profesional dalam menyelesaikan perkara dan kepastian hukum, karena di setiap keadilan itu akan tercipta kebenaran,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *