Damkar Minta Warga Waspada Kebakaran di Bulan Ramadan

GOWA,REWAKO.ID – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Gowa meminta kepada warga agar mengawaspadai bahaya kebakaran di bulan suci ramadan.

“Momen bulan ramadan ini resiko terjadi kebakaran tinggi. Pasalnya, warga kerap lalai karena terlalu banyak beraktifitas di dapur dan faktor korsleting listrik, dan lainnya” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Gowa, Abd Razak, ketika dimintai komentar, pada Selasa (21/5/2019).

Razak mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya preventif atau pencegahan melalui sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal ceroboh yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran.

“Kami selalu siaga bukan hanya pada bulan suci ramadan, tetapi juga pada hari-hari biasa. Ini dilakukan agar tidak terjadi musibah kebakaran ini,” katanya.

Dia mengatakan, warga agar senantiasa waspada dan menjaga terjadinya bahaya kebakaran dengan mengontrol api kompor, dan alat elektronik lainnya yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

“Sebelum tidur supaya mengecek dulu dapur dan peralatan listrik yang berpotensi menyebabkan kebakaran. Biasanya sumber api yang menyebabkan kebakaran itu dari berasal dari dapur atau terminal listrik,” ujarnya.

Dikatakan, warga segera melaporkan kepada Pemadam Kebakaran apabila mengetahui terjadinya kebakaran atau musibah lainnya.

“Segera laporkan jika terjadi kebakaran, atau telpon ke nomor hotline Damkar yang sudah tersedia,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *