Dianggap Dewasa Sikapi Pemilu 2019, Kapolres Apresiasi Masyarakat Gowa

GOWA, REWAKO.ID – Pengumuman hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat Selasa (21/05) lalu, disikapi dengan baik dan penuh kedewasaan oleh masyarakat Gowa.

Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya gejolak berupa gerakan pengerahan massa maupun aksi unjuk rasa dan riak-riak yang terjadi di wilayah Kabupaten Gowa terkait hasil Pemilu 2019.

Terkhususnya pada tanggal 22 Mei kemarin, dimana wilayah Kabupaten Gowa dalam keadaan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, tidak ada gejolak, baik aksi maupun riak-riak bahkan gerakan pengerahan massa yang terjadi pasca pengumuman hasil Pemilu 2019, khususnya pada tanggal 22 Mei kemarin, dimana wilayah Gowa dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, Kamis (23/05).

Menurut Kapolres, kondisi yang aman dan kondusif di Kabupaten Gowa ini merupakan representasi dari tingkat kehidupan berpolitik masyarakat Gowa yang dinilai sudah semakin dewasa dalam berdemokrasi.

“Warga Gowa semakin dewasa dalam berdemokrasi. Untuk itu, kami ucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya atas partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Gowa, khususnya dalam menyikapi hasil penyelenggaraan Pemilu 2019 ini,” ucap Akbp Shinto Silitonga.

Masyarakat pun diminta untuk tetap ikut menjaga situasi kamtibmas di Gowa agar tetap aman dan kondusif, salah satunya dengan tidak mudah terprovokasi dan terhasut akan isu-isu yang belum tentu kebenarannya, yang berupaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita jaga situasi dan kondisi di Gowa ini agar tetap aman, damai, dan sejuk. Masyarakat harus bijak, dengan tidak mudah terprovokasi dan terhasut oleh isu-isu maupun pihak-pihak yang mencoba mengadudomba, hingga memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Akbp Shinto Silitonga.

Adapun hingga saat ini, Polres Gowa masih terus bersiaga, dengan memperkuat pengamanan serta patroli skala besar bersama TNI, guna mengantisipasi hal-hal yang mengganggu kamtibmas, seiring dengan situasi nasional yang saat ini terjadi.(Iksan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *