Dinas Pariwisata Target 50 Ribu Pengunjung di Event Beautiful Malino ke-3

GOWA, REWAKO.ID – Perhelatan event Beautiful Malino ke-3 tinggal dua pekan lagi tepatnya 13 Juli mendatang. Berbagai persiapan dan pembenahan pun dipersiapkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gowa, Sopian Hamdi mengungkapkan bahwa jika belajar dari kegiatan sebelumnya. Kemacetan menjadi persoalan utama pada event wisata terbesar di Kabupaten Gowa itu.

“Saat ini persiapan kita sudah mencapai 80 persen. Kemudian yang kita perlu benahi tahun ini soal arus lalulintas atau mengurai kemacetan,” bebernya, Jumat (28 /6).

Menurutnya, dalam mengantisipasi membludaknya pengunjung, rekayasa lalulintas harus betul-betul mampu mengurai kemacetan. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian.

“Kita juga sudah ekspos kepada semua SKPD oleh Bupati untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan ini. Hari Senin 1 Juli Pak Bupati akan ekspos di Kementerian Pariwisata,” tambahnya.

Selain itu, untuk lokasi pameran pembangunan rencananya akan ditempatkan di Lapangan Anggrek Malino. “Insyaallah dua tiga hari kedepan sudah ada kepastiannya (penggunaan lapangan anggrek,” tutupnya.(Iksan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *