Disoroti Banyak Pihak, Dewan Segera Panggil PPTK Seragam Sekolah Gratis

BANTAENG, REWAKO.ID — Komisi A DPRD Bantaeng dipastikan akan memanggil Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) terkait kegiatan pengadaan seragam sekolah yang hingga saat ini belum diterima para siswa.

“Insya Allah pekan depan kami berencana memanggil PPTK di Dikbud Bantaeng terkait pengadaan seragam sekolah gratis yang hingga kini belum dibagikan. Komisi A DPRD akan meminta keterangan mereka dalam rapat dengar pendapat,” ungkap Muhammad Asri, Ketua Komisi A DPRD setempat, Kamis (18/7/2019).

Menurut dia, sebenarnya program seragam sekolah gratis ini cukup bagus dan positif ketika sudah dirasakan langsung siswa baru tahun ajaran ini. Hanya saja, kondisi ini banyak menuai sorotan dari sejumlah pihak dan dikeluhkan orangtua siswa karena teknis pelaksanaannya sangat lambat.

“Semestinya sebelum dimulai poroses belajar mengajar ditahun ajaran baru ini, seragam sekolah tersebut sudah diterima dan dipakai murid dan siswa. Tapi faktanya, banyak orangtua siswa terpaksa mengeluarkan biaya kebutuhan sekolah hingga ratusan ribu rupiah,” ungkap Asri.

Dikatakan, untuk pengadaan seragam sekolah gratis yang diperuntukkan bagi anak sekolah yang berasal dari tiga tingkatan mulai TK, SD hingga SMP dianggarkan senilai Rp. 4 miliar lebih. Program ini sebenarnya merupakan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin.

“Program seragam sekolah gratis ini adalah janji Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Program ini sudah masuk dalam RPJMD Kabupaten Bantaeng dan sudah berayarat untuk dianggarakan di 2019,” jelas legislator asal PKB ini.

Hanya saja, eksekusinya sangat lambat dan sejauh ini dewan belum mengetahui apakah program ini sudah di lelang atau hanya penunjukan. (Asmaun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *