Empat Pelaku Begal Diringkus Polisi di Gowa

GOWA, REWAKO.ID – Tim Anti Bandit Polres Gowa, kembali membekuk empat pelaku komplotan curas yang beraksi di wilayah Kabupaten Gowa, Senin (24/6/2019) dini hari kemarin.

Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan mengungkapkan, bahwa Tim Anti Bandit berhasil meringkus empat pelaku yang menjadi komplotan curas.

“Mereka adalah IS (19), R als Cudi (14), IN (20), dan MAC (16),” terang Kasubbag Humas, Selasa (25/6).

Menurutnya, aksi para pelaku ini diketahui berawal saat mereka berempat bertemu dilokasi elekton. Kemudian keempat pelaku mobile di sepanjang Jalan Poros Takalar.

“Mereka menemui dua pengendara sepeda motor, dimana IN berperan langsung sebagai otak dalam aksi tersebut,” tambahnya.

Selanjutnya kata Tambunan, saat melihat korban, pelaku IN dan IS kemudian menghampiri korban dan mengambil HP yang disimpannya di laci motor.

Sementara dua pelaku lainnya, yakni MAC dan R melakukan aksi pengancaman menggunakan busur untuk menahan laju kendaraan sahabat korban yang mengawal dari belakang,” ungkapnya.

Hasil penangkapan komplotan yang Curas tergolong masih remaja itu diamankan sejumlah barang bukti pun kini diantaranya tiga buah busur, satu buah ketapel, satu unit HP, dan dua unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

“Pelaku kini kami jerat dengan Pasal 365 ayat 1,2 ke 1e,2e dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” tegas Kasubbag Humas Polres Gowa.

Adapun dua dari empat pelaku tersebut juga diberikan tindakan tegas terukur, sebab melakukan perlawanan terhadap petugas.

“Kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terukur bagi para pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat,” kuncinya.(Iksan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *