Jamaah Khalwatiyah Samman Doakan & Dukung Arif Saleh

Wajo,Rewako.id – Dukungan dan doa terus mengalir ke calon anggota DPRD Wajo Dapil I Kecamatan Tempe, M.Arif Saleh, S.Hi. Kali ini datang dari sejumlah jamaah tarekat Khalwatiyah Samman.

Dukungan jamaah Khalwatiyah bukan tanpa alasan. Selain MAS BRO (singkatan dari M.Arif Saleh Bersama Rakyat Wajo) memang memiliki wawasan dan pengalaman mumpuni untuk menjadi wakil rakyat, alumnus As’adiyah itu juga punya ‘darah’ Khalwatiyah.

Maklum, orang tua MAS BRO, Purn (Polisi) Haji Salehe, tercatat sebagai salah satu khalifah Khalwatiyah Samman di Wajo. Ditambah lagi, Arif Saleh tergolong dekat dengan salah satu pelanjut Khalwatiyah di Wajo, yakni Andi Najamuddin.

“Untuk jamaah Khalwatiyah Samman di Kecamatan Tempe, ingatki’ doakan dan dukung M.Arif Saleh,” ujar salah satu pelanjut Tarekat Khalwatiyah Samman, Andi Najamuddin, Selasa (26/2/2019).

Andi Najamuddin yang juga maju sebagai caleg DPRD Sulsel dari partai yang sama, yakni Nasdem, mengaku mengenal Arif Saleh. Di matanya, meski Putera asli kelahiran Surae (Kelurahan Wiringpalennae) itu, baru maju sebagai caleg.

Namun, pengalaman dan wawasannya tak perlu diragukan.

Sering mendampingi kandidat gubernur, kandidat bupati/walikota di Indonesia hingga mengantarkannya menjadi pemenang, adalah salah satu bukti jika Arif Saleh punya pembeda, dan memiliki jaringan yang luas di rantauan.

“Sebuah kesyukuran kalau Adinda Arif Saleh yang di tengah kesuksesannya di rantauan, justru memilih pulang kampung untuk mengabdi. Itu juga bukti jika adinda tak lupa dengan tanah leluhurnya,” puji Puang Naje, sapaan Andi Najamuddin di kalangan jamaah Khalwatiyah.

Sekadar diketahui, Arif Saleh yang tercatat sebagai caleg nomor urut 7 di Partai Nasdem, tercatat sebagai konsultan politik di lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) di Jakarta.

Ia juga memiliki sederet pengalaman di politik. Seperti pernah menjadi Juru Bicara Bupati Barru Andi Idris Syukur di Pilkada Barru 2015.

Begitu pun, penanggung jawab isu-isu media PAMMASE di Pilkada Wajo 2018, Penanggung Jawab Tim Media IYL-Cakka di Pilgub Sulsel 2018, penanggung jawab relawan Barak Jakarta Utara Agus Harimurti Yudhoyono-Sylvi di Pilgub DKI 2017, Supervisor Pemenangan Bupati Bekasi Jawa Barat Hj. Neneng Hasanah di Pilkada 2017.

Selain itu, Arif Saleh juga matang di organisasi. Pernah menduduki jabatan strategi s di organisasi kemahasiswaan, kepemudaan dan kemasyarakatan adalah bukti jika ia memang sangat pantas menjadi wakil rakyat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *