Jelang Pemilu Bawaslu Selayar Gelar Dor to Dor

SELAYAR,REWAKO.ID – Sosialisasi pencegahan dengan menggunakan Politik Uang atau Money Politik, di Kabupaten Kepulauan Selayar, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melakukan gerakan Door to Door,

Penyebaran larangan tentang pencegahan politik uang serta informasi yang disampaikan oleh Bawaslu, di beberapa rumah rumah penduduk dalam wilayah yang strategis.

Sebelumnya dilakukan Pengawasan Pemilih Partisipatif yang berlangsung di Gedung Rayhan Square, Jalan Jend. Ahmad Yani, Benteng Kepulauan Selayar, dilaksanakan selama dua hari Minggu dan Senin, (31/3/ dan 1/4/2019)

Pimpinan Bawaslu Sulsel,Drs Saiful Jihad ikut menghadiri sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif tahun 2019 dalam rangka Pemilihan Umum 2019.

Selain itu hadir pula Komisioner Bawaslu, Abd Kadir, juga dihadiri Ketua Panwascam semua Kecamatan dan Ketua Panitia Pengawas Lapangan (PPL), sebagai peserta.

Ketua Bawaslu Prop Sulsel, Saiful Jihad, mengatakan bahwa Pemilu serentak 2019, perlunya menghindari cara berpolitik uang dengan pencegahan.

“Olehnya itu tantangan kita semakin berat dibutuhkan kerja ekstra apa yang menjadi fokus pengawasan,” ujar Saiful Jihad

Sementara Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Suharno, SH, dalam keterangan persnya, menyampaikan bahwa, tokoh masyarakat yang dihadirkan dalam kegiatan pengawasan partisipastif.

“Masyarakat bisa ikut mensosialisaaikan diwilayahnya masing masing, tentang sosialisasi pencegahan politik uang serta informasi larangan dalam pelaksanaan pemilu”, kata Ketua Bawaslu Suharno. (Ucok Ucok Haidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *