Kandidat Ketum DPP Hipma Gowa, Nama Zubair Menguat

GOWA,REWAKO.ID – Himpunan Pelajar Mahasiswa (Hipma) Gowa akan menggelar Musyawarah Luar Biasa (Muslub) dalam waktu dekat ini. Nama Zubair menguat dalam pemilihan Ketua Umum (Ketum) DPP Hipma periode 2019-2021.

Kader Hipma dari UIN Alauddin ini dianggap mampu membawa organisasi ini eksis dari masa ke masa. Dua kandidat lainnya yakni, Ririn Hasim Kader Kordinatorat Biringbulu dan Makmur Jaya dari Kordinatorat Somba Opu. Ketiganya dinyatakan bersyarat oleh panitia musyawarah.

Berdasarkan informasi, Zubair didukung oleh sebagian besar kader Hipma Gowa untuk menjadi . Gairah sebagai organisatoris Putra Haris Dg Ngalle ini sudah banyak makan asam garam selama aktif di organisasi ini.

Ada beberapa gagasan yang sudah disiapkan oleh Biar sapaan akrab Zubair. Gagasan ini nantinya akan dipresentasikan di depan dewan senior, kordinatorat dan komisariat sebagai bahan pertimbangan demi mewujudkan Hipma Gowa lebih baik dan bekemajuan.

“Jantung organisasi itu adalah pengkaderan, itu adalah komitmen kami, alhamdulillah Komisariat UIN tetap konsisten menerapkan sistem pengkaderan berdasarkan buku panduan yang kita miliki di Hipma Gowa”kata Bair.

Selain komitmen melaksanakan pengkaderan, Bair juga menawarkan aplikasi data base berbasis android untuk seluruh kader.”Data base itu penting untuk tertib administrasi serta melayani hak kader dalam organisasi.

Tak hanya itu, persolan mendasar terkait beasiswa hingga pada anggaran operasional program kerja bagi koordinator dan komisariat telah kita dipikirkan,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, format fundraising sebagian bentuk model kreatifitas kader agar bisa menjalakan program kerjanya, yang terpenting adalah Hipma Gowa butuh karya nyata sebagai apresiasi kecintaan kami terhadap Gowa.

“Hipma Gowa Butuh Pemimpin yang visoner untuk menyelamatkan organisasi serta kader arus globalisasi,” katanya.

Diketahui, pendaftaran calon Ketum ini pada 14 April 2019, penetapan calon ketua pada tanggal 23 april, debat kandidat serta penjabaran visi misi 24, dan pemilihan 27 April 2019. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *