Komitmen Tak Ingin Tangani Proyek, Warga ke Mas Bro: Yenae Idi’ Isappae

Wajo,Rewako.ID – Komitmen calon anggota DPRD Wajo Dapil I Kecamatan Tempe, Muh.Arif Saleh untuk tidak berfungsi ganda sebagai kontraktor atau “calo” proyek jika duduk di legislatif, mendapat apresiasi dan pujian dari sejumlah warga.

Bagi sejumlah warga yang mendengar komitmen MAS BRO (singkatan dari Muh.Arif Saleh Bersama Rakyat Wajo) di setiap silaturahmi, langsung memberikan jempol. Pasalnya, tidak banyak calon wakil rakyat yang punya komitmen seperti itu.

“Yenae idi’ isappae (ini yang kita cari). Murni mau mengabdikan dirinya. Bukan untuk mencari keuntungan pribadi melalui jabatan,” tandas ibu rumah tangga, Kartini usai mendengar komitmen alumnus As’adiyah itu.

Senada ikut dilontarkan warga di Kecamatan Tempe, Baharuddin. Salah satu tokoh masyarakat di kelurahan ini, menganggap Arif Saleh punya keberanian dan komitmen tegas menyampaikan niatnya pulang untuk mengabdi.

“Barusan ada saya dengar langsung dari mulut caleg yang komitmen tidak mau menangani proyek atau calo di dewan. Seharusnya ini yang kita berikan kesempatan. Mammuare MA77 ridecengnge,” harap Baharuddin di tempat terpisah.

Sekadar diketahui, di setiap silaturahmi Arif Saleh dengan warga diberbagai kelurahan, caleg nomor urut 7 dari Partai Nasdem ini selalu mempertegas komitmennya jika tak ingin menjalankan fungsi ganda menangani proyek, apalagi menjadi “calo” proyek APBD.

“Ini komitmen pribadi saya. Kenapa? Karena jika saya menjadi wakil rakyat, dan berfungsi juga menangani atau mengurus proyek, maka saya khawatir tidak bisa objektif dan fokus memperjuangkan sekaligus mengawal aspirasi rakyat,” tegas Arif diberbagai kesempatan.

Menurut Arif, proyek APBD harus diserahkan penanganannya ke mereka yang memang punya keahlian, serta mengikuti semua syarat dan prosedur yang ditentukan secara profesional. Termasuk dalam pengerjaannya wajib sesuai dengan kesepakatan.

Pasca-Arif Saleh menjadikan hal itu sebagai salah satu komitmennya jika kelak atas izin Allah terpilih, dukungan juga terus berdatangan. Termasuk warga yang bermukim di Kelurahan Tempe.

“Suara saya untukta’,” tandas Muhirman yang disampaikan langsung ke Mas Bro, maupun melalui komentarnya di status akun FB Muh.Arif Saleh.

Selain itu, juga banyak yang mendoakan niat tulus dan komitmen Arif Saleh tersebut. Sebab tidak semua caleg punya keberanian mau menyampaikan itu di depan publik. Bagi mereka, komitmen itu menjadi penilaian tersendiri dalam menentukan pilihan.

“Ini komitmen yang sangat dalam dan penuh makna. Insyaallah, saya siap mendukung dan mendoakan Mas Bro go parlement,” tutup Andi Fikram, pemuda di Wajo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *