Mau Tau Calon Wakil Ketua DPRD Bantaeng Asal PKS, Ini Dia Orangnya

BANTAENG, REWAKO.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki hak menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Bantaeng karena merupakan salahsatu partai yang memperoleh suara terbanyak di Pileg 2019 sesuai penetapan KPU Bantaeng.

Tapi meski tersisa sekitar dua pekan lagi pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 akan dilaksanakan, namun hingga kini belum diketahui siapa kader yang akan menduduki kursi Wakil Ketua DPRD.

Sekretaris DPD PKS Bantaeng, Suwardi, menyatakan mekanisme pemilihan calon Wakil Ketua DPRD diawali usulan dari DPD PKS Kabupaten Bantaeng dan telah mengsulkan seluruh anggota dewan yang berjumlah Empat orang ke DPW PKS Sulsel untuk dipertimbangkan.

“Setelah itu, diserahkan ke DPP. Empat nama yang diusulkan kemudian diseleksi melalui fit and proper test. Mulai bagaimana kekaderannya, pengetahuan kedewanannya, termasuk menandatangani pakta integritas. Setelah itu, DPP yang akan memberikan keputusan,” kata Suwardi, Senin (12/8/2019).

Dari empat nama yang diusulkan DPD PKS Bantaeng, dua diantaranya adalah petahana yakni H. Abd Rahman Tompo yang menduduki Ketua DPRD Bantaeng dan Muhammad Ridwan, menjabat Ketua Komisi C. Sedangkan dua orang lainnya adalah Muh. Irham Irdansyah Irfan dan Nining Karlina.

“DPD PKS Bantaeng hanya sebatas mengusulkan nama calon Wakil Ketua DPRD, namun siapa kader yang ditetapkan, itubergantung pada keputusan DPW PKS Sulsel,” pungkas Suwardi.

Sekadar diketahui, pada Pemilu legislatif tahun 2019 ini, PKS Bantaeng memperoleh Empat kursi dari total 25 kursi yang tersedia. Padahal pada periode sebelumnya 2014-2019, PKS keluar sebagai partai pemenang pemilu dan menduduki kursi Ketua DPRD Bantaeng.

Sementara pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 rencananya digelar pada 28 Agustus 2019 yang dipusatkan di gedung Balai Kartini Bantaeng. (Asmaun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *