Menpar RI Dijemput Secara Adat Kepulauan Selayar

SELAYAR,REWAKO.ID – Menteri Pariwisata (Menpar), RI Arief Yahya dijemput secara adat saat kunjungan kerja (Kunker) di Kepulauan Selayar, pada Selayar (26/3/2019). Agenda Kunker yakni, untuk Kick Off Perencanaan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Parisiwata di daerah itu.

Arief Yahya bersama rombongan tiba di Bandara H. Aroeppala Selayar pukul 10.45 Wita disambut oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, Forkompinda dan pimpinan OPD, serta dilakukan penjemputan adat dari Sanggar Seni Tanadoang (SSTD) dan pengalungan sarung sutra dari Dara dan Daeng.

Selanjutnya, diarak menuju Rumah Jabatan Bupati Kepulauan. Tiba di Rujab Bupati Menteri Pariwisata lagi-lagi disambut dengan Tari Angngaru di Gerbang Rujab Bupati, masih persembahan Sanggar Seni Tanadoang (SSTD).

Selain Kick Off Perencanaan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus parisiwata Kabupaten Kepulauan Selayar, Menteri Pariwisata Arief Yahya diagendakan akan menyerahkan KUR Pariwisata kepada debitur Bank, sekaligus menyaksikan penyerahan dokumen usulan KEK dari PT SKL kepada Bupati Kepulauan Selayar.

Menpar juga akan melakukan kunjungan ke mesium Gong Nekara dan hutan mangrove Matalalang Kecamatan Bontoharu.

Hingga berita ini diturunkan giat Kunker Menteri Pariwisata RI masih berlangsung di Rujab Bupati Kepulauan Selayar. (Ucok Haidir,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *