Pelatih PSM Minta Pemainnya Melupakan Kekalahan dari Kalteng Putra

Makassar,Rewako.id – PSM Makassar kalah dari Kalteng Putra dalam laga perdana Grup C Piala Presiden 2019 yang disiarkan di Indosiar. Tampil dengan kekuatan penuh, PSM menyerah 0-1 dari Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/3/2019).

Tim berjulukan Juku Eja ini tampil dengan pemain pilar seperti Aaron Evans, Abdul Rahman, Marc Anthony Klok, Jan Pluim, hingga Ferdinand Sinaga. Namun, hal itu masih belum cukup bagi PSM untuk bisa mengamankan poin penuh.

Anak asuh Darije Kalezic justru terhukum oleh gol pemain Kalteng Putra, Antony Putro Nugroho, di menit ke-62. Hingga laga berakhir PSM gagal membalaskan satu gol dan menelan kekalahan di laga pertamanya.

Hasil ini membuat citra PSM cukup tercoreng di ajang Piala Presiden, dengan status sebagai runner-up Liga 1 2018.

Seusai pertandingan, pelatih PSM, Darije Kalezic, mengaku tim asuhannya kurang beruntung dalam menyelesaikan peluang. Ia mengakui pemain telah menjalankan instruksi dengan baik, hanya belum didekati dewi fortuna.

“Sebenarnya banyak peluang di babak pertama. Tapi, tidak dapat mencetak gol. Babak kedua tidak seperti di babak pertama. Kalteng Putra punya satu kesempatan dan bisa mengamankan poin penuh,” ungkap Darije Kalezic.

Kalezic juga mengaku timnya harus membagi konsentrasi karena juga akan tampil di Piala AFC 2019. Tiga hari setelah laga kedua Grup C, PSM akan bertolak ke Laos di Piala AFC 2019.

Pelatih asal Bosnia itu meminta anak asuhnya untuk segera melupakan hasil negatif melawan Kalteng Putra.

“Kami juga harus berbagi konsentrasi dengan Piala AFC. PSM tetap akan fokus untuk laga selanjutnya, dan mempersiapkan tim yang kuat di Piala AFC. Harus fokus di setiap pertandingan. Kami tidak boleh mengeluh, dan harus bersemangat,” jelasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *