Pemkab Selayar Kekurangan 400 Tenaga Guru

SELAYAR,REWAKO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar kekurangan sekitar 400 tenaga guru, baik di pulau maupun daratan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Selayar, Mustakim, ketika jumpa pers bersama sejumlah wartawan, di Bamboo Coffe Balang Sembo, Selasa (19/3/2019).

“Untuk Kabupaten Kepulauan Selayar, masalah yang dihadapi saat ini adalah kekurangan guru. Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini masih kekurangan 400 lebih tenaga pendidik baik di kecamatan kepulauan dan daratan dan idealnya kita masih membutuhkan 700 tenaga pendidik,”katanya.

Dalam pertemuan ini juga dihadiri oleh wakil bupati Kepulauan Selayar Dr.H.Zainuddin, SH,MH didampingi Asisten Administrasi Drs.Dahlul Malik, Kepala Bappeda Drs.Baso Lewa, Kabag Humas Siti Rahmania, SH, dan beberapa perangkat pemerintahan termasuk beberapa kepala OPD.

Mustakim juga menyampaikan keberhasilan Pemkab Selayar dalam bidang pendidikan.Pemkab Selayar Tetapkan Bulan Maret Sebagai Bulan Kepatuhan Ketenagakerjaan Pemprov Sulsel Dukung Peran Media Massa dalam Pemberantasan Korupsi Besok Tes Penerimaan PPPK Pemkab Selayar, Berikut Penjelasan BKPPD Selayar.

“Selama tiga tahun kita berhasil meningkatkan angka partisipasi sekolah dan Indeks kepemimpinan di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujarnya.

Beberapa program program dalam bidang budaya termasuk pelestarian benda benda bersejarah dan cagar budaya. (Ucok Haidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *