Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Agung Syekh Yusuf

GOWA,REWAKO.ID – Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 1440 H/2019 M.

Peringatan ini berlangsung di Masjid Agung Syekh Yusuf dirangkaian dengan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Nabi (STQH) Tingkat Kabupaten Gowa, Kamis (4/4) sore.
Adapun tausyiah kali ini akan dibawakan oleh Ustadz H Muhhathir Arief.

Kepala Dinas Sosial, H Syamsuddin bidol menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai sarana pembinaan ukhuwah islamiyah untuk menjaga dan memelihara semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Gowa dalam bingkai NKRI.

“Kegiatan ini untuk memelihara dan meningkatkan pemahaman nilai-nilai yang terkandung dari Isra’ dan Mi’raj dan meningkatkan harmonisasi hubungan sosial dengan masyarakat demi menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis mengatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang menjadi momentum bagi kita agar selalu mempelajari apa makna dan hikmah yang terkandung dalam peristiwa tersebut. Salah satunya yakni tentang kewajiban shalat lima waktu yang Allah perintahkan langsung melalui Nabi Muhammad SAW.

“Isra’ Mi’raj tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spiritual, tetapi juga bagian dari transformasi sosial transformasi sosial mengajarkan kita semua untuk senantiasa taat, tunduk dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Allah yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Berkaitan dengan tahun politik tahun yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, pihaknya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tercipta suasana yang kondusif di Kabjpaten Gowa.

“Mari menjaga keamanan dan ketertiban, mari jaga persatuan dan kesatuan sehingga dalam pemilu nanti tercipta suasana yang kondusif di Kabupaten Gowa. Perbedaan pilihan yang ada jangan sampai membuat membuat perpecahan di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Diwaktu yang sama Sekda Gowa juga menyerahkan Piagam Penghargaan Bupati Gowa kepada 26 tim relawan bencana di Kabupaten Gowa.

26 Tim relawan tersebut yakni, Relawan Da’i Relawan Pemuda Kreatif Tamarunang, Relawan Posko Induk Bencana Pemkab Gowa, Relawan Karang Taruna Kab Gowa, Relawan Karang Taruna Tompobalang.
Relawan PSC 119 Gowa, Relawan PSC 119 Pinrang, Relawan PSC 119 Palopo, Relawan Mapala Unismuh, Relawan PKD Mapala se-Sulsel, Relawan IDI Gowa, Relawan Kokam Muhammadiyah Sulsel.

Relawan DPD BKPRMI Kab Gowa, Relawan BKPRMI Kec Bontonompo, Relawan BKPRMI Bajeng Barat, BKPRMI Bajeng, BKPRMI Bontomarannu, BKPRMI Pallangga, BKPRMI Tompobulu, BKPRMI Bontolempangan, BKPRMI Tombolopao, BKPRMI Parigi, BKPRMI Parangloe, BKPRMI Bontonompo Selatan, BKPRMI Tinggimoncong, Relawan Azkar Kauni, Relawan Pelopor Perdamaian Kabupaten Gowa, Relawan Ojek Jagu g Biringbulu, dan Relawan LHP Edelweis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *