Pileg & Pilpres Usai, Perbincangan Pilkada Gowa Makin Hangat

GOWA, REWAKO.ID – Meski pemilihan umum telah usai digelar pada 17 April lalu, kini perbincangan tentang pemilihan umum di tengah-tengah masyarakat begitu hangat dibicarakan.

Mulai perbincangan di warung kopi bahkan isu-isu yang berkembang oleh para netizen di grup-grup media sosial. Masyarakat Kabupaten Gowa mulai membicarakan tentang posisi tampuk kepemimpinan orang nomor satu di Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar ini.

Sejumlah nama tokoh pun mulai santer diperbincangkan untuk melawan petahana Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni Krg Kio yang dipastikan bakal berpasangan kembali sebagai A’Kio jilid II.

Sejumlah nama yang hangat diperbincangkan yakni Ketua Komisi D DPRD Sulsel dari Fraksi Gerindra Darmawangsyah Muin, Tenri Ajeng istri Wakil Ketua DPP PPP Amir Uskara, Andi Kumala Idjo. Bahkan anak Gubernur Sulsel, Fauzi Nurdin dikabarkan bakal bertarung di Pilkada Gowa.

Ketua OKK DPD Nasdem Gowa, Syafriadi Djaenap mengatakan bahwa dari sekian banyak calon yang ada masih sulit untuk menandingi petahana jika dilihat dari capaian kinerja selama kepemimpinan Adnan-Kio.

“Pasangan ini masih sangat kuat dan tetap harmonis. Melihat kandidat yang punya keinginan maju di Pilkada Gowa masih pemain lama,” katanya, Sabtu 25 Mei.

Sementara, Ketua Bappilu Gerindra Gowa, Idris Rate mengatakan bahwa saat ini Gerindra masih penjajakan siapa yang pas mendampingi Darmawangsyah Muin nantinya.

“Pendamping sementara penjajakan. Bisa dari Politisi, bisa birokrat atau pengusaha. Dari tiga unsur itu masing-masing sudah ada yang kami gadang-gadang tapi nama masih dirahasiakan,” katanya.

Yang pasti kata Idris Rate, Partai Gerindra yang sukses pada Pemilihan Legislatif lalu mantap mengusung Darmawangsyah Muin sebagai 01 Gowa.

“Kami punya tujuh kursi di DPRD, Gerindra mantapkan dorong Darmawangsyah Muin,” tambahnya.(Iksan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *