PKK Barito Timur Berguru di Gowa, Ini Dipelajari

GOWA,REWAKO.ID – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Munita Ampera Mebas didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Maimunah Habib Saleu beserta 69 orang pengurus PKK Kabupaten Barito Timur melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa, Kamis (25/4).

Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Gowa, Muh Asrul di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa.

Munita Ampera Abbas menjelaskan, maksud dan tujuan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa untuk bersilaturahmi dan melakukan peningkatan wawasan, keterampilan dan pembelajaran dalam pengelolaan program PKK.

“Kami memilih Gowa karena kami nilai Gowa layak sebab sangat banyak kemajuan pembangunan di Gowa sehingga sangatlah tepat menjadi lokasi pembelajaran bagi kami di Barito Timur,” jelas Ketua TP PKK Kabupaten Barito Timur ini.

Ia berharap bahwa apa yang dipelajari dan dilihat nanti di Gowa akan dibawa pulang untuk menambah peningkatan wawasan dan pengetahuan bagi kami khususnya PKK di Barito yang juga ingin memajukan daerah kami seperti Gowa ini.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf menyambut hangat rombongan PKK asal Kalimantan Tengah ini mengatakan, PKK Kabupaten Gowa menanamkan dasar kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten agar dapat saling bersinergi kemudian masuk di Pokja-pokja yang harus paham tupoksinya masing-masing.

“Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa mempunyai mitra kerja dengan lembaga swadaya masyarakat, hal ini terbukti dengan dibuatnya lorong-lorong literasi dan pojok-pojok baca. Selain itu PKK Kabupaten Gowa juga mengembangkan kerajinan dan kue tradisional dimana diharaokan setiap desa mempunyai satu produk unggulan yang menjadi ciri khas desa tersebut,” terang istri Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni ini.

Pada kesempatan ini pula para pengurus PKK Kabupaten Barito Timur meninjau langsung lokasi Lorong Literasi Kampung Mangasa, Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu sekaligus melakukan praktek pembuatan kue tradisional Se’ro’ Se’ro’.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *