Simulasi Sispamkota, Polisi Tutup Jl Poros Gowa-Takalar

Gowa,Rewako.ID – Polres Gowa terpaksa menutup jalan poros Gowa-Takalar tepat di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa, pada Selasa (19/3/2019). Jalan tersebut digunakan untuk gladi Simulasi Sispamkota jelang Pilpres 2019 selama dua hari hingga puncaknya, Kamis (21/3/2019).

“Jadi, kami akan menutup penuh sepanjang Jl. Andi Mallombassang Kec. Somba Opu Kab. Gowa dan melakukan pengalihan arus di beberapa ruas jalan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas, yang nantinya masing-masing personil Polantas akan disiagakan di setiap lokasi,” jelas Kasat Lantas Polres Gowa, Iptu Hasrawati, kepada Rewako.ID, Selasa (19/3/2019).

Adapun sejumlah ruas jalan yang dialihkan diantaranya arus lalu lint9as dari arah Kota Makassar dialihkan belok kiri menuju Jalan Tumanurung melewati Jalan Andi Tonro Kecamatan Somba Opu.

Sedangkan arus lalu lintas dari arah Takalar menuju Kota Makassar dialihkan belok kiri menuju Jalan KH. Wahid Hasyim Kec. Somba Opu Kab. Gowa.

Sementara itu, Kasubbag Humas Akp M Tambunan menambahkan, agar masyarakat kiranya dapat mengikuti rekayasa arus lalu lintas yang telah ditentukan. “Kami mohon maaf atas terganggunya para pengendara sehubungan dengan beberapa ruas jalan yang dialihkan dalam rangka pelaksanaan latihan simulasi sispamkota. Jadi, diimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mengikuti jalur sesuai rekayasa lalu lintas yang telah ditentukan,” ucapnya.

Adapun pelaksanaan simulasi sispamkota ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi pengamanan Pemilu pada 17 April mendatang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *