SKPD Pemkab Gowa akan Ramaikan Festival Bedug & Gema Takbir

GOWA,REWAKO.ID – Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dipastikan akan meramaikan festival bedug & gema takbir, pada malam takbiran ramadan Idul Fitri mendatang.

Salah satu, SKPD yang menyatakan kesiapannya yakni, Dinas Kominfo & Persandian Gowa. Terbukti, para staf dan beberapa kru radio Rewako FM sudah mulai latihan sejak Sabtu (18/5/2019).

“Kita sudah mulai latihan sejak kemarin (Sabtu). Beberapa kru terlibat dalam latihan beduk ini,” kata Romi Fahreza, kepada REWAKO.ID, Minggu (19/5/2019).

Sementara, Kadiskominfo dan Persandian Gowa, Arifuddin Saeni mengatakan, lomba tersebut diadakan untuk menjaga tradisi budaya yang biasa hidup di tengah masyarakat.

“Saya berharap festival ini dapat diikuti sebaik-baiknya sebagai bagian dari kita menghidupkan tradisi budaya yang biasa hidup di masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, tradisi memukul bedug sudah lama membudaya di tengah masyarakat. Karena itu, tradisi itu perlu dipertahankan sekaligus menyemarakkan Ramadan.

“Bedug ini sudah sejak zaman kapan sudah hidup dengan kita dan ini dihidupkan kembali dengan festival-festival ini semoga kemeriahaan bulan Ramadan lebih semarak di tengah-tengah masyarakat,” kata dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *