Tiga Tempat Favorit Wajib Dikunjungi Sebelum Tiba di Malino

GOWA,REWAKO.ID – Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata Malino,di Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, sejumlah tempat kuliner yang wajib di kunjungi sebelum tiba di obyek wisata itu

Ketiga tempat dia adalah, penjual jagung, bendungan bili-bili, dan penjual makanan tradisional yakni, lammang.

Perlu diketahui ketiga tempat ini lebih dari 20 tahun menjajakan makan Tradisional menuju ke Kota Bunga julukan Malino.

Tempat pertama yang dilewati asyik dikunjungi yakni:

Penjual jagung rebus di Desa Pakkatto, Kecamatan Bonntomarannu. Jenis jagung rebus yang dijajakan adalah, jagung ketan di patok dalam satu porsi 10.000 / porsinya sebanyak 6 buah. Bili-bili. Di lokasi ini pengunjung dapat menikmati berbagai menu makanan yang disajikan di warung makan. Seperti, Ikan bakar Nila, ayam kampung bakar goreng, cah kangkung, ikan bandeng.

Andi Yeyen pemilik Pondok14 Mega Baru dirinya mengungkapkan, “Warung ini milik nenek saya dan saya sebagai pelanjut” ujar Yeyen.

Harga yang di tawarkan pun cukup menarik cukup membayar 35-40 ribu kita sudah mendapatkan se porsi sesuai dengan yang kita inginkan.

Kemudian, singahlah untuk membeli Lammang. Sebagaimana ketahui, Lammang merupakan makanan tradisional yang terbuat dari beras ketan. di baur dengan Santan, dan di bungkus menggunakan bambu mudah dan dibakar selama tiga jam. Lammang salah satu makanan khas Makassar. mengakui pada event beatiful malino tahun lalu, banyak mendatangkan pembeli.

Setiap harinya warungnya bisa menjual sampai 250 Lammang. segitar 50Liter beras ketan. harganya tak menguras kantong cukup dengan 15 -20 ribu.

“Kita sudah bisa membawa pulang Lammang jadi singgalah untuk menikamati dan beristirahat,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *