Tujuh Kecamatan Lakukan Silaturahmi Hari Kedua Open House Pemkab Gowa

GOWA,REWAKO.ID – Hari kedua pelaksanaan open house yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menghadirkan tujuh kecamatan yakni, Kecamatan Tinggimoncong, Tombolopao, Parigi dan Manuju, Bajeng, Pattallassang, dan Bontomarannu.

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan dan sejumlah pimpinan SKPD pendamping di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Gowa, kamis (6/6).

Camat pattallassang, Baharuddin mengungkapkan, dirinya memboyong sekitar 150 orang masyarakatnya yang terdiri dari Kades, Kadus, tokoh masyarakat, imam desa, organisasi kepemudaan dan lainnya untuk menghadiri open house Pemkab Gowa yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya.
” Alhamdulillah kami bersama masyarakat Pattallassang selalu hadir setiap tahun, tiada lain untuk bersilaturahmi dihari lebaran ini setelah berpuasa sebulan lamanya,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dalam sambutannya mengatakan bahwa open house ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk bisa saling maaf-memaafkan, sebab momen idul fitri adalah momen yang paling tepat untuk bisa saling memaafkan antara satu dengan yang lainnya.

“Open house ini sengaja kami agendakan setiap tahun dengan tujuan sebagai wadah silaturahmi antara masyarakat dengan pejabat yang hadir untuk dapat saling memaafkan setelah sebulan penuh kita melaksanakan puasa,” katanya.

Selain itu, Adnan juga membeberkan prestasi yang diraih Pemkab Gowa. Tercatat selama di bulan suci ramadhan ada tiga keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT.

“Berkah yang pertama, Pemkab Gowa berhasil menjadi penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik pada peringkat ke-21 dari 396 Kabupaten se-Indonesia dari Menteri Dalam Negeri RI. Berkah yang kedua, Pemkab Gowa berhasil meraih predikat tertinggi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut dari BPK RI,” bebernya.

Tak hanya itu, adapun berkah ketiga kata Adnan, Kabupaten Gowa berhasil meraih kapabilitas APIP pada level 3 tanpa catatan untuk Inspektorat Gowa. “Dari delapan Kabupaten se-Indonesia hanya Kabupaten Gowa satu-satunya yang mendapatkan level 3 tanpa catatan sedikutpun, ” tambah Adnan.

Selain itu, pada kesempatan ini juga, dirinya menyampaikan bahwa Pemkab Gowa telah menetapkan tahun ini sebagai tahun pembangunan infrastruktur fisik, namun tanpa mengesampingkan pembangunan non fisik.

Sekadar diketahui, ada enam pembangunan infrastruktur fisik tahun ini yang akan mulai dikerjakan selepas libur idul fitri, yakni, penyelesaian pembangunan Rumah Sakit RSUD Syekh Yusuf, pembangunan pedestrian yang ramah untuk kaum difabel, penyelesaian Ruang Terbuka Hijau (RTH) lapangan Syekh Yusuf dan Syekh Yusuf Discovery, Renovasi Stadion Kalegowa, Pembangunan Pasar Tradisional di Bontorea, serta penyelesaian Jembatan Kembar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *