12 Titik Pohon Tumbang di Gowa, Kadis DLH: Kita evakuasi sejak Pukul 3 Dini hari

Jumat, 02 April 2021 13:05

GOWA,REWAKO.ID – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gowa, menurunkan seluruh tim sejak pukul 03.45 Wita dini hari, mengevakuasi pohon tumbang di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Somba Opu dan sekitarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Azhari Aziz mengaku jika hingga saat ini sebanyak 12 titik pohon tumbang di wilayah Somba Opu dan sekitarnya.

“Untuk saat ini ada 12 titik pohon tumbang yang terdeteksi, dan sudah enam titik yang tertangani hingga saat ini,” kata Azhari saat dikonfirmasi Kamis (2/4/2021).

Diketahui, 12 titik tersebut diantaranya
Jalan Poros Panciro (dekat RS Thalia), Jalan Poros Pallangga (depan cek point Pangkabinanga). Jalan Sultan Hasanuddin (Depan Kodim), Jalan Tumanurung, Jalan Poros Macanda (Dekat Kuburan Covid).

Jalan Poros Limbung (dekat pasar), Paccinonggang, Jalan Kacong daeng Lalang (Depan Kuburan Baracelle), Jalan Dr. Wahidin Sudiro husodo, Jalan Beringin (dekat SPAS), Jalan Poros limbung (Tanetea penjual putu), dan di Taman PKK.

“Semoga tidak bertambah,” ujar Kadis DLH.

Sebagaimana diketahui, Curah hujan meningkat dan terjadi merata hampir diseluruh wilayah di Sulawesi Selatan khususnya di Gowa sejak Rabu (31/3) kemarin. Bahkan disertai angin kencang pada Jumat (2/4/2021) dini hari tadi.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri