129 CPNS Gowa Terima SK Diserahkan Secara Virtual

Jumat, 18 Desember 2020 10:31

GOWA,REWAKO.ID – Sebanyak 129 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Formasi 2019 menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan secara virtual melalui aplikasi zoom mi
eeting, Kamis (17/12/2020).

Dalam arahannya, Bupati Adnan menyampaikan selamat kepada CPNS yang baru saja menerima SK. Menurutnya ini suatu kesyukuran, karena menurutnya dari ribuan pendaftaran hanya 129 CPNS yang dinyatakan lulus.

Dirinya meyakini bahwa 129 ini merupakan yang terbaik dari sekitar 5.495 pendaftaran CPNS tahun 2019 lalu. Olehnya itu orang nomor satu di Gowa ini berharap 129 CPNS yang baru saja menerima SK ini agar bisa bekerja dengan baik di unit atau tempat kerja masing-masing.

Apalagi kata Adnan, penyelenggaraan suatu pemerintahan yang baik sangat ditentukan oleh kualitas kemampuan birokrasinya. Dengan demikian, dirinya juga berharap yang diangkat menjadi CPNS hendaknya dapat menunjukkan disiplin, kecakapan, prestasi kerja yang baik loyalitas kepada pimpinan dimanapun bertugas.

“Semoga dengan hadirnya 129 aparatur baru dijajaran Pemerintah Kabupaten Gowa dapat memberikan kontribusi yang nyata dan pelopor serta mampu mendorong kinerja organisasi yang baik dalam rangka pembangunan bangsa, ekonomi dan sosial di Kabupaten Gowa,” harapnya.

Selain itu, Bupati Adnan juga berpesan kepada para aparatur pemerintah yang baru saja menerima SK ini agar bisa menunjukkan komitmen serta tanggungjawab profesi sebagai pelayan publik, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi serta mampu bekerjasama dalam bertugas selaku aparatur pemerintah

“Pesan saya agar para CPNS ini dapat bekerja dengan baik, landasi diri dengan disiplin kerja dan juga disiplin waktu, patuhi segala aturan dan ketentuan yang berlaku, penuhi pekerjaan saudara dengan sebaik-baiknya jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang selalu melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas,” pesan Adnan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muh Basir merinci 129 CPNS yang menerima SK terdiri dari 31 tenaga teknis dan 98 tenaga kesehatan.

“Mereka yang lulus ini telah mengikuti dua tahapan seleksi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Tahap pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” kata Muh Basir.

Ia menambahkan Pengadaan Pegawai Negeri Sipil ini adalah untuk mengisi formasi yang lowong sesuai analisis jabatan dan analisis beban kerja terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek kelembagaan dan organisasi.(JN)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Bahar Brewok