41 Formatur PBSI Gowa Periode 2021-2025 Dilantik

Sabtu, 03 April 2021 21:02

GOWA,REWAKO.ID – Sebanyak 41 Pengurus Kabupaten Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengkab PBSI) Gowa periode 2021-2025 dilantik, Sabtu (3/4/2021).

Pelantikan dilakukan di Gedung Olahraga Sungguminasa, Gowa ini dihadiri Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi, hingga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gowa, Fajaruddin.

Dalam pelantikan pengurus ini terpilih formatur PBSI Gowa yakni ketua umum Muh Natsir Maudu, ketua harian Dermawan, sekretaris Ahmad Yani, wakil sekretaris Fredi Santoso, bendahara Muh Sjabaruddin dan wakil bendahara Ahmad Hasyim.

Ketua PBSI Gowa, Muh Natsir Maudu mengatakan, jika PBSI Gowa telah bersiap menyambut event Pra Porda dan juga Porda 2022 mendatang. Bahkan kata Natsir pihaknya telah melakukan pelatihan para atlet sejak Oktober 2020 lalu.

“Dalam waktu dekat ada event Pra Porda dengan dan Porda, kita dari bulan Oktober 2020 itu sudah melakukan pelatihan Kabupaten. Yang dimana atlet-atlet kita akan pertandingan mewakili Gowa,” kata Natsir pasca dilantik. Sabtu 3 April 2021.

Sementara itu, Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi mengaku jika
PBSI Gowa selangkah lebih maju dibandingkan dengan Kabupaten/ Kota lainnya.

“Dengan adanya pelantikan ini menandakan PBSI Gowa itu selangkah lebih maju dibandingkan kabupaten lainnya,” kata Devo.

Devo mengatakan jika sebuah langkah luar biasa ketiga PBSI menjadi wadah yang jelas bagi atlet-atlet berprestasi di  Gowa.

“Bulutangkis itu bukan hanya mengajarkan prestasi instan tapi betul-betul mencari bibit-bibit usia dini, anak-anak dibina hingga berprestasi di tempat ini,” demikian Devo.

Pelantikan Pengurus PBSI kali ini tentunya dilakukan sesuai dengan Protokol kesehatan yang ketat.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri