Aksi Tanam Pohon di Hari Air Dunia, Bupati Adnan: Mari Tanam Pohon Untuk Anak Cucu Kita

Senin, 22 Maret 2021 13:01

GOWA,REWAKO.ID – Peringatan Hari Air Dunia (HAD) digelar Balai Besar Wilayah Sungai (BBWSJ) Pompengan melakukan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai jeneberang, pada Senin (22/3/2021).

Penanaman pohon tersebut diikuti oleh Bupati Gowa, Adnan Pucharita IYL bersama forkopimda Gowa.

Pada kesempatan itu, Bupati Adnan kembali menyampakan pentingnya air bagi kehidupan manusia dan alam. Karenanya itu, dia meminta masyarakat untuk menjaga kelestarian alam dengan penghijauan kembali.

“ini perlu dipahami akan pentingnya penanaman pohon ini,bahwa apa yang kita lakukan ini untuk masa depan generasi penerus kita,anak cucu kita nantinya,” ujarnya.

Lebih jauh, Adnan menambahkan, penanaman pohon dalam peringatan Hari Air Dunia dapat menjadi edukasi bagi masyarakat kab Gowa untuk ikut melestarikan alam.

Dia mengatakan, menanam pohon menjadi bentuk kepedulian bersama terhadap lingkungan, mengingat fungsi akar pohon yang dapat menyimpan air sekaligus dapat mencegah terjadi banjir dan tanah longsor di Gowa.

Adnan berharap, agar aksi penanaman pohon ini berkelanjutan dan masyarakat ikut berperan didalamnya.

“Makanya sumber air di Gowa akan tetap terjaga begitu juga sumber alam lainnya,”katanya.

Peringatan Air Dunia yang dipusatkan Aboretum II Dam Bilibili BBWS Pompengan Je’ne berang mengusung tema mengelola air menjaga kehidupan.

Selain adanya aksi penanaman pohon, pada acara tersebut juga dilakukan penandatangan kerjasama dengan tiga organisasi pencinta alam.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad