Amankan PPKM Mikro, Kodim 1409 Gowa Terjunkan 250 personil

Kamis, 08 Juli 2021 17:52

GOWA,REWAKO.ID – Komando Distrik Militer (Kodim) 1409 Gowa menerjunkan sebanyak 250 personil dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro yang akan berlaku di Gowa.

250 pasukan kodim ini terdiri dari personil Kodim 1409 dan juga para personil yang berada di 8 Koramil yang ada di Gowa.

Hal ini disampaikan langsung Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo kepada Rewako FM saat ditemui pasca mengikuti rapat koordinasi penerapan PPKM bersama seluruh unsur Forkopimda.

“Dari kodim 1409 Gowa dalam program PPKM Mikro ini semaksimal mungkin untuk menggerakkan seluruh pasukan, kami ada sekitaran 250 orang yang akan kami terjunkan di lapangan, baik di Kodim itu sendiri dan juga di Koramil-koramil, kami ada delapan Koramil di wilayah Kabupaten Gowa,” terang Letkol Inf Prasetyo.

Letkol Inf Prasetyo juga menegaskan pihaknya tentu bekerja sama dengan seluruh unsur forkopimda maupun tripika di Kecamatan serta para Danramil siap melaksanakan seluruh giat yang berkaitan dengan PPKM Mikro. Baik itu berupa edukasi, sosialisasi terkait protokol kesehatan dan 3 M.

“Pada intinya kami harus bisa membantu menyadarkan, mengedukasi masyarakat supaya bisa patuh akan protokol kesehatan yang harus dipatuhi sehingga mereka bisa terhindar dari penularan covid 19 yang saat ini penyebarannya begitu cepat,” ujarnya.

Kemudian selain masalah mengedukasi, terkait dengan penggunaan masker, berkerumun, menjaga jarak, jajaran Kodim 1409 Gowa juga saat ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi, guna percepatan penanganan Covid-19 di Gowa. (*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri