Antisipasi Pedagang Membludak Jelang Ramadan, Pengurus Pasar Siapkan Lapak Jualan

Senin, 22 Maret 2021 15:27
GOWA, REWAKO.ID – Pengurus pasar Induk Minasa Maupa, Sungguminasa  Gowa akan menyiapkan pengaturan tempat jualan untuk mengantisipasi membludaknya pedagang jelang Bulan Ramadan.
Pihak pasar juga telah meniadakan sejumlah lapak yang tidak digunakan lagi. Hal ini untuk mengantisipasi datangnya pedagang-pedagang dari pelbagai daerah.
“Antisipasi membludaknya pedagang jelang bulan Ramadan pihak pasar induk Minasa Maupa hingga kini telah menyiapkan pengaturan tempat jualan. Jadi sudah kita mulai, semua balai-balai, peti-peti yang selama satu tahun ini tidak digunakan sudah kami hilangkan semua,” kata Kepala Pasar Induk Minasa Maupa, Sungguminasa, Zainuddin Langke.
Hingga saat ini, jumlah pedagang yang tercatat di Pasar Induk Minasa Maupa sebanyak 1000 pedagang. Zainuddin mengatakan, akan ada tambahan jumlah pedagang sekitar 100 hingga 200 orang pedagang bongkar muat. Dan juga akan bertambah lagi 100-200 orang pedagang takjil.
“Akan mengalami lonjakan pedagang dari yang bongkar muat sebanyak 100-200 pedagang, karena dari daerah  biasanya yang datang.
Sedangkan penjual untuk lapak biasanya itu bertambah juga 100-200 orang karena mayoritas pedagang takjil yang akan bertambah,” jelas Zainuddin.
Terkait protokol kesehatan di pasar Induk Minasa Maupa, pihaknya telah memperbarui seluruh sistem di pasar Induk Minasa Maupa. Pihaknya menyediakan 20 speaker untuk menginformasikan Protokol Kesehatan dan mendirikan posko pembagian masker. (*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri