Antisipasi Unras Anarkis, Polres Gowa Turunkan Personil Gabungan di Batas Kota

Jumat, 09 April 2021 14:49

GOWA,REWAKO.ID – Mengantisipasi terjadinya unjuk rasa anarkis, personil gabungan Satuan Sabara Polres Gowa bersama dengan Personil Polsek Somba Opu melakukan pengamanan di Batas Kota Makassar dan Gowa, sejak Kamis (9/4/2021) kemarin.

Kasat Sabhara Polres Gowa, AKP Al Habsyi mengatakan, pihaknya mengawal penuh unjuk rasa yang akan dilakukan oleh Lembaga Poros Rakyat Indonesia, Sulawesi Selatan.

AKP Al Habsyi mengatakan, jika pihaknya akan mengawal penuh aksi unjuk rasa hari ini, agar tetap berjalan dengan baik. Dan situasi arus lalu lintas di Batas Kota tetap berjalan lancar.

“Pada intinya kami akan mengawal kegiatan mereka orasi di batas kota ini. Sehingga bisa berjalan dengan baik. Arus lalu lintas tetap lancar dan pelaksanaan unjuk rasa bisa dilaksanakan dengan tertib,” kata AKP Al Habsyi.

Dalam giat pengamanan kali ini, Polres Gowa menurunkan sebanyak 60 personil gabungan yang tersebar disejumlah titik unjuk rasa.

“Untuk siang hati ini kami menurunkan personil gabungan sebanyak 62 orang,” ujarnya.

Kasat Sabhara pun mengimbau untuk peserta unjuk rasa tidak melakukan hal-hal yang bersifat anarkis. Peserta unjuk rasa diimbau untuk tetap persuasif.

Jadi saya mengimbau kepada anak-anak maupun saudara-saudaraku semua yang hendak melakukan unjuk rasa, kalau bisa kegiatannya dilakukan secara persuasif dan baik. Dan tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas di batas kota,” demikian Kasat Sabhara.

Sebagai mana diketahui, peserta unjuk rasa juga akan mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa untuk menyampaikan aspirasinya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri