Aslam Patonangi: KNPI Gowa Harus Jadi Pionir Penerapan Perda Wajib Masker

Jumat, 02 Oktober 2020 12:35

GOWA,REWAKO.ID – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gowa untuk menjadi Pionir penerapan Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan. (Protkes).

Hal ini disampaikannya saat membuka Latihan Kepemimpinan Pemuda Chapter III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite KNPI Kabupaten Gowa di Gedung Wanita Sungguminasa, Jumat (2/10/2020).

“Saya berharap KNPI Gowa bisa menjadi pionir dan menjadi contoh pada penerapan Perda Nomor 2 tahun 2020. Kita menghadapi Covid-19 ini untuk merdeka dulu, kalian yang jadi pionir. Apalagi hanya sekedar pakai masker kalianlah yang kita harapkan juga ikut berperan walaupun semua elemen harus ikut serta,” ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan ini, Aslam Patonangi juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI Gowa. Menurutnya, inilah salah satu cara untuk bisa melahirkan pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang.

“Kepemimpinan itu harus dipersiapkan dari sekarang, tidak ada kepemimpinan yang instan jatuh dari langit kemudian langsung jadi pemimpin tanpa proses penyiapan. Proses penyiapannya itulah yang mereka lakukan sekarang dan Insya Allah mereka-mereka inilah yang kemudian nantinya menjadi pemimpin-pemimpin yang menerima estafet kepemimpinan di Kabupaten Gowa,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Gowa, Usman Baddu mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk mencerdaskan pemuda dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang di era 4.0.

“Kami juga harapkan seluruh peserta latihan kepemimpinan untuk mengikuti proses secara keseluruhan hingga selesai. Karena patut kita renungkan bahwa kepemimpinan itu adalah sebuah keteladanan,” ujarnya.

Latihan kepemimpinan ini diikuti 100 dari berbagai organisasi kepemudaan dan akan dilaksanakan selama dua hari hingga Sabtu (3/10) besok.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gowa, Fajaruddin, Ketua KNPI Sulawesi Selatan, Nurkanita Maruddani Kahfi dan jajaran Pengurus DPD KNPI Gowa.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Bahar Brewok