Aslam Patonangi Resmi Lantik Penjabat Sekda Gowa 

Jumat, 16 Oktober 2020 09:14

GOWA,REWAKO.ID – Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa, Kamsinah resmi dilantik oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (15/10/2020).

Aslam mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong, dimana Sekda Gowa, Muchlis sebelumnya telah dilantik sebagai Kepala Biro Keuangan dan Perlengkapan di Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

“Pelantikan ini untuk mengisi kosongnya jabatan untuk kepentingan organisasi dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan untuk menghindari kesenjangan dalam penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di Gowa,” ungkapnya.

Pelaksanaan pelantikan ini juga telah mendapatkan persetujuan tertulis dari Gubernur Sulsel selaku wakil pemerintah pusat melalui Surat Nomor 800/10680/BKD per tanggal 14 Oktober 2020.

“Kami berharap pelantikan ini akan memperbaiki struktur organisasi dalam pemerintahan daerah dan mampu memperbaiki kinerja-kinerja ASN di Lingkup Pemkab Gowa untuk melayani pelayanan publik,” harapnya.

Ia berpesan kepada mantan Kepala Inspektorat itu untuk menunjukkan kinerja, profesionalisme, integritas, serta loyalitas yang tinggi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Agar roda pemerintahan dapat berjalan sesuai ketentuan dan kewenangan yang dimiliki untuk memberikan yang terbaik demi perkembangan dan kemajuan  Gowa.

Sementara Pj Sekda Gowa, Kamsinah usai dilantik mengaku, amanah yang diemban ini sebagai pengisi jabatan yang kosong sebelum adanya Sekretaris Daerah definitif.

Karena itu, dirinya berharap tugas utama sekretaris bisa berjalan khususnya dalam menata adminitrasi.

“Kami berharap seluruh stakeholder bekerja dengan baik, utamanya dalam menyelesaikan adminitrasi-adminitrasi,”katanya.

Pelantikan ini turut diikuti Forkopimda Kabupaten Gowa, Kepala BKPSDM Provinsi Sulsel, Imran Jauzy dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Bahar Brewok