Banjir di Sejumlah Titik di Somba Opu, Ini Kata Bupati Adnan

Rabu, 10 Maret 2021 16:53

GOWA,REWAKO.ID – Intensitas hujan cukup tinggi di wilayah Gowa sejak Selasa (9/3) kemarin, memicu genangan dan banjir di sejumlah titik di Kecamatan Somba Opu.

Beberapa lokasi yang menjadi langganan banjir seperti di Perumahan Mutiara Permai di jalan Yusuf Bauty, dan genangan di Pakatto, Poros Malino.

Saat dikonfirmasi, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, sebagai upaya penanganan banjir di Kabupaten Gowa khususnya wilayah yang menjadi langganan yakni Somba Opu dan Pallangga, Pihak pemerintah tengah menggodok sejumlah perencanaan.

Saya sudah pernah melakukan rapat dengan seluruh lurah SKPD terkait untuk membuat sebuah perencanaan dalam rangka penanganan banjir. Khususnya yang berada di wilayah di Somba Opu dan Pallangga,” kata Bupati Adnan saat ditemui Rabu (10/3/2021).

Pihaknya bahkan melibatkan langsung Dekan Fakultas Teknik Unhas dan sejumlah ahli-ahlinya guna memberikan saran dan masukan seperti apa penanganan banjir di Kabupaten Gowa.

“Siang ini sudah mendatangkan ahli, kami panggil dekannya Fakultas Teknik Unhas dan beberapa ahli-ahlinya untuk bisa memberikan saran dan masukan seperti apa penanganan banjir,” ujar Adnan.

Bupati Adnan juga memperjelas, jika tahun ini akan kembali melakukan salah satu recofusing anggaran untuk bisa melakukan penanggulangan banjir.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri