Bantu Ketersediaan Darah, PSMTI Sulsel dan Pemkab Gowa Gelar Donor Darah 

Minggu, 09 Mei 2021 15:30

GOWA,REWAKO.ID – Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel bekerjasama dengan PSMTI Gowa dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa Donor Darah Ramadan, di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Ahad (9/5/2021).

Ketua PSMTI Sulsel, Emy mengatakan, pihaknya berharap melalui donor darah yang kembali dilaksanakan di Gowa dapat membantu PMI Sulsel dalam menjaga ketersediaan darah.

“Dari sejak kita donor darah pada 2 Mei lalu sudah ada 398 kantong darah dan kita target hari ini ada sekitar 200 kantong darah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gowa sekaligus Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan apresiasi dan terimakasih karena PSMTI yang berkolaborasi membantu PMI untuk menjaga ketersediaan darah hingga saat ini.

“Dengan aksi kemanusiaan ini bisa terus berlanjut ke depan sehingga stok darah di PMI selalu aman dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah,”pungkasnya.

Dikesempatan ini juga dilakukan penyerahan cinderamata dari PSMTI Sulsel kepada Bupati Gowa.

Selain itu, bagi peserta yang telah berdonor darah maka panitia pelaksana dan PMI menyediakan tali asih berupa sembako dan multivitamin.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma