Bantu Korban Bencana Sulbar, Divif 3 Kostrad Gelar Baksos Donor Darah

Kamis, 28 Januari 2021 09:54
GOWA,REWAKO.ID – Divisi Infanteri 3 Kostrad bekerja sama dengan UTD PMI Kota Makassar menggelar bhakti sosial (Baksos) donor darah bertema “Peduli Selamatkan Sesama” yang digelar di gedung Kikav Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sulsel, Rabu(27/1/2021).
Dalam donor darah tersebut, Prajurit Satjar Divif 3 Kostrad dengan penuh antusias mengikuti kegiatan Baksos tersebut.
Donor Darah ini sebagai wujud nyata dalam mewujudkan kepedulian terhadap pemenuhan ketersediaan dan kebutuhan akan darah yang mengalami defisit pasokan darah secara signifikan dan juga kepada masyarakat serta korban bencana gempa yang terjadi di Mamuju dua pekan yang lalu,  yang membutuhkan transfusi darah sehat ditengah pandemi Virus Corona (Covid 19 ).
Sebelum pelaksanaan kegiatan donor darah, prajurit yang akan melakukan donor darah terlebih dahulu dilakukan screening pemeriksaan kesehatan sehingga yang melakukan donor darah tersebut benar-benar dalam kondisi sehat dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan (physical distancing).
Aster Kasdivif 3 Kostrad (Kolonel Inf Imam Purnomo) menyampaikan bahwa kegiatan baksos ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan setetes darah guna menyelamatkan antar sesama dan rasa kemanusiaan terlebih pada kondisi seperti sekarang ini, dimana ketersediaan darah mengalami defisit pasokan secara signifikan dikarenakan Covid-19,”ungkapnya.
“Dari kegiatan donor darah yang diikuti 130 prajurit Satjar Divif 3 Kostrad ini berhasil mengumpulkan 101 kantong darah sehat yang siap untuk didonorkan kepada masyarakat yang membutuhkan,”pungkasnya.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Asri