Bawakan Tausyiah Jumdah, Begini Ungkapan Perasaan Imam Besar Masjid Istiqlal

Jumat, 28 Mei 2021 13:31

GOWA,REWAKO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali melaksanakan Kegiatan pencerahan qalbu Jum’at Ibadah (Jumdah).

Kegiatan rutin pemda yang digagas mantan Bupati Gowa dua periode, Alm H Ichsan Yasin Limpo yang tetap eksis dilaksanakan hingga saat ini, di periode kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL yang sudah berjalan sekitar 16 tahun lamanya tetap dilaksanakan.

Jumdah kali ini, dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom dan luring di Masjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa, dengan pembawa tausyiah Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof Dr KH Nasaruddin Umar dan Simaan Al Qur’an oleh Imam Masjid Agung Syekh Yusuf, ustadz Syahrul Habib yang membacakan Surah Yunus yang dimulai dari ayat 85.

Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL dikesempatan ini, mengajak seluruh peserta untuk menyimak pencerahan qalbu Jumdah dengan baik.

“Mari dikesempatan yang baik ini kita memetik ilmu dari salah satu muballigh yang menjadi reperensi bagi saya,” ujarnya, Jum’at (28/5).

Sementara itu, Nasaruddin Umar dalam tausyiahnya, menyampaikan, terkait eksistensi Ramadhan yang harus terus digalakkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ada dua istilah yang terkandung di dalam ibadah itu, yakni makbul dan mabrur yang menjadi pedoman sebagai orang beriman,” terangnya.

Selain itu juga, mantan Wamenag RI ini pun mengungkapkan, rasa takjub akan kemajuan Gowa ditangan Bupati Muda Milenial saat ini, yang sangat berbeda dengan yang dilihatnya pada 1970 dan 1980an sewaktu menimba ilmu di IAIN Alauddin Makassar beberapa tahun silam.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma