Begini Harapan Bupati Adnan di Peletakan Batu Pertama Gedung Perpustakaan

Jumat, 21 Mei 2021 14:47

GOWA,REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL melakukan peletakan batu pertama pembangunan layana umum perpustakaan di Kabupaten Gowa.

Pembangunan ini merupakan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa sebesar Rp 10 Miliar dari Pemerintah Pusat melalui Perpustakaan Nasional.

Adapun lokasi pembangunan dilakukan diatas tanah Pemkab Gowa yang merupakan eks gedung Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gowa di Jalan Masjid Raya Sungguminasa, Somba Opu.

Bupati Adnan mengatakan, pembangunan perpustakaan ini diharapkan mampu meningkatkan minat baca.

“Jadi dengan adanya perpustakaan modern ini bagi masyarakat khususnya di Gowa memacu minat bacanya.

Sehingga peningkatan sarana akan terus dilakukan seperti diantaranya perpustakaan digital sebagai antisipasi era 4.O saat ini,” ujarnya di sela-sela peletakan batu pertama, Jum’at (21/5).

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gowa, Muh Taslim dalam laporannya menyampaikan, pembangunan fisik terlaksana berkat adanya sinergitas antara Pemkab Gowa dengan Perpustakaan Nasional.

“Untuk bantuan fasilitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan  bahan bacaan kita akan kembali mengajukan proposal ke Perpustakaan Nasional tahun depan,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan mantan Kabag Hukum Setkab Gowa ini, pembangunan akan berlangsung selama 180 hari kalender atau 6 bulan.

Dengan kontraktor pelaksana PT Harfiah Graha Perkasa.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma