Begini Harapan Korwil Pendidikan Tinggimoncong di Hari Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 19:30

GOWA,REWAKO.ID – Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa pahlawannya.

Semboyang ini dijadikan pegangan bagi elemen bangsa Indonesia, sehingga setiap Tanggal 10 Nopember diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Salah satu kecamatan di Gowa yang turut melaksanakan peringatan, yakni Kecamatan Tinggimoncong dengan upacara bendera.

Pada kesempatan ini, Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Tinggimoncong, Amran Azis saat bertindak sebagai Inspektur Upacara mengajak, semua masyarakat utamanya para pemuda yang ikut sebagai peserta

Diantaranya KNPI, Pemuda Pancasila, FKPPI, BKPRMI, Pemuda Muhammadiyah, Pramuka, Tokoh Masyarakat, kepala sekolah serta perwakilan guru setiap satuan pendidikan untuk bersatu dan memaknai peringatan ini.

“Kita jangan sampai terpecah oleh perbedaan sara, suku, agama, dan ras dengan membangun semangat gotong royong sesuai dengan slogan Bhinneka Tunggal Ika yaitu berbeda-beda namun tetap satu jua,” ungkapnya di Lapangan Upacara Lombasang Kelurahan Bulutana.

Sejalan dengan tema Hari Pahlawan kata, Amran Azis, yakni Pahlawanku, Inspirasiku kita mempunyai potensi besar dalam mempunyai karya nyata dalam melaksanakan kegiatan.

“Makanya menyambut hari Pahlawan kita laksanakan perkemahan satu malam dan dialog dengan para organisasi mayarakat sekitar kelurahan Bulutana di laksanakan di tribun terbuka lapangan lombasang,” terangnya.

Salah satu tokoh Pemuda Malino Kecamatan Tinggimoncong, Yusri Syam menyambut baik dilaksanakanya pelbagai kegiatan sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kecamatan Tinggimoncong.

“Selaku Pemuda Tinggimoncong senang dan bangga dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan dirangkai dengan perkemahan, dialog pemuda dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Benteng Tinggia Malino,” tuturnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma