Begini Harapan Prof Ambo di Syawalan PCM Limbung

Rabu, 26 Mei 2021 13:58

GOWA,REWAKO.ID – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Limbung Kecamatan Bajeng, Gowa melaksanakan kegiatan Syawalan 1442 Hijriah.
Kegiatan rutin setiap tahun usai puasa Ramadhan, di Masjid Besar Limbung, Rabu (26/5).

Ketua PCM Limbung, HM Fitriyadi mengatakan, pada Syawalan ini akan dilaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya pengajian yang dibawakan oleh Ketua PWM Sulsel, Prof Dr Ambo Asse dan penggalangan dana untuk Palestina yang dikoordinir langsung Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Gowa.

“Karena suasana masih dalam masa pandemi Covid-19 maka seluruh peserta Syawalan ini diwajibkan untuk memakai masker dan menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan,” ujarnya.

Sementara itu, Ambo Asse dalam pemaparannya mengungkapkan, bahwa pelbagai istilah dipakai orang untuk menamai silaturrahim usai lebaran Idul Fitri, semisal Syawalan bagi warga dan simpatisan Muhammadiyah serta halal bi halal dipihak lain.

“Intinya hanya satu, bagaimana memperkokoh silaturrahim,” ujarnya.

Meskipun situasi pandemi Covid- 19 masih berlangsung lanjut Ambo Asse, namun ukhuwa Islamiyah tidak boleh luntur apalagi putus dikarenakan menjadi salah satu syarat kokohnya ummat Islam.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma