Begini Penjelasan Kadisnakertrans Gowa Soal Naker di Tengah Pandemi Covid-19

Selasa, 25 Mei 2021 15:07

GOWA,REWAKO.ID – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Rewako Gowa, menjalin kemitraan dengan pelbagai pihak guna memberi informasi yang sehat dan berimbang kepada masyarakat.

Salah satunya dengan menghadirkan narasumber dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Gowa, yakni Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Gowa dalam acara talkshow di studio radio kebanggaan orang Gowa, di Jalan Andi Mallombassang, 72 Sungguminasa, Selasa (25/5).

Dikesempatan kali ini, hadir menjadi narsumber, Kadis Nakertrans Gowa, H Salehuddin yang didampingi Kabid Transmigrasi, Hasmulah dan Kepala UPTD BLK Disnakertrans Gowa, Mukhlis.

Dalam penyampaiannya, Salehuddin mengungkap, upaya yang dilakukan pihaknya dalam memberi proteksi kepada para tenaga kerja di masa pandemi Covid-19.

“Kami memberi informasi terkait bidang pekerjaan kepada para pencari kerja yang disinkronkan dengan bidang usaha yang ada,” ujarnya.

Dengan adanya komunikasi yang berjalan baik dengan pihak perusahaan, maka distribusi calon tenaga kerja yang dimiliki dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh dunia usaha.

Sementara, Kepala UPTD BLK Disnakertrans Gowa, Mukhlis mengatakan, memaksimalkan peran dan fungsi dari UPTD BLK yang dinaunginya.

“Melalui pelatihan-pelatihan maka peningkatan kualitas SDM untuk menyiapkan tenaga kerja yang mampu mandiri dapat diwujudkan khususnya di masa pandemi berlangsung,” pungkasnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma