Begini Prosedur Penerimaan Casis Polri 2021 di Tengah Pandemi

Selasa, 06 April 2021 13:42

GOWA,REWAKO.ID – Meski di tengah pendemi Covid-19, Kepolisian Negara Republk Indonesia (Polri) tetap membuka pendaftaran Calon Siswa (Casis) 2021. Proses penerimaannya melalui online.

“Pendaftaran Casis Polri baik itu Akpol, Bintara, maupun Tamtama semua melalui mekanisme pendaftaran Online, kemudian akan diverifikasi secara Offline di Polres Gowa,”kata Kepala Bagian Sumber Daya Polres Gowa, Kompol Erra Suryaningtyastuti, Selasa (6/4/2021).

Kompol Erra Suryaningtyastuti mengatakan,jadwal seleksi penerimaan Akpol melalui online ini mulai 19 Maret sampai 15 April 2021.

“Sambil berjalan adek-adek yang sudah mendaftar dan meng-upload dokumen yang diminta akan diverifikasi oleh operator kami. Verifikasi dokumen ini via online dan juga offline,” kata Erra.

Kabag Sumda Polres Gowa ini juga menjelaskan jika adanya Pandemi Covid-19 ini mengharuskan Casis yang datang ke Polres harus mengikuti protokol kesehatan.

“Dimasa Pandemi kali ini memang Casis diharuskan mengikuti protokol kesehatan, antara lain memakai masker, faceshield, dan sebelum memasuki Mako terlebih dulu mencuci tangan dan pengukuran suhu. Dalam kaitannya itu untuk kegiatan pengantrian tentunya harus menjaga jarak,” terang Kabag Sumda.

Erra berharap, nantinya seleksi para Casis dari Gowa yang dilakukan bersamaan dengan Kabupaten/Kota lain dapat menjadi Casis yang unggul.

“Kalau kita berbicara berapa yang akan diterima nantinya para casis ini akan diseleksi secara bersama-sama casis dari beberapa kabupaten. Terkait siapa yang diterima tentunya diharapkan banyak,”ujarnya.

“Kami berharap casis dari Kabupaten Gowa ini tentunya casis yang unggul sehingga banyak yang mendapatkan kuota lulus,”pungkasnya.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri