Belajar Daring, Guru SD di Gowa Wajib Kuasai Teknologi 

Kamis, 17 Juni 2021 16:20

GOWA,REWAKO.ID – Para guru Sekolah Dasar (SD) dilatih agar bisa menguasai teknologi informasi. Hal ini dilakukan supaya dapat menguasai media ajar melui pembelajaran daring.

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Gowa dengan Dinas Pendidikan Gowa bersinergi dalam pengembangan kompetensi guru kelas dalam memahami teknologi informasi melalui sosialisasi yang dihadiri perwakilan guru Sekolah Dasar se-Gowa di Ruang Pertemuan Rumah Makan Dewi Sri, Kamis (17/6).

Pj Sekda Gowa, Kamsina sekaligus membuka sosialisasi tersebut mengatakan selama pandemi Covid-19 pembelajaran dilaksanakan secara online atau daring dengan mengubah strategi pembelajaran berbasis penugasan yang menuntut para tenaga pendidik harus menguasai teknologi.

“Sekarang jaman serba teknologi sehingga kita dituntut untuk memahami penggunaan teknologi itu sendiri, apalagi para guru selaku tenaga pendidik, sehingga melalui sosialisasi ini kita memberikan pemahaman bagi guru SD,” katanya.

Ia berharap, dengan dilakukannya sosialisasi tersebut seluruh guru khususnya Sekolah Dasar (SD) bisa memahami pentignya teknologi dan menggunakan teknologi dalam kehidupan sehari-harinya.

Sementara, Kepala Balitbangda Gowa, Abdul Salam mengatakan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini untuk melihat sejauhmana pemahaman para guru terhadap teknologi, yang dilihat dengan hasil pengisian kuesioner yang akan dilakukan para peserta.

“Kita yang akan melakukan penelitian dengan memberikan kuesioner dan mendatangkan tenaga ahli dari UNM. Nantinya dari hasil kuesioner itu peran Diknas yang akan turun ke lapangan memberikan pemahaman lanjutan,” jelasnya. (*)

Editor : Bahar Hardin